44 Warga di Puri Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli Menjalani Rapid Test, 1 Orang Dinyatakan Reaktif

Ilustrasi covid. Sumber gambar halloriau.com
Ilustrasi covid. Sumber gambar halloriau.com

BANGLI, balipuspanews.com – 44 warga di Puri Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli menjalani rapid test Rabu(6/5/2020). Rapid test tersebut dilangsungkan setelah 1 orang warga setempat dinyatakan positif Covid-19, yang berstatus transmisi lokal, Selasa (5/5/2020).

Hal tersebut dikatakan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa kepada balipuspanews.com, Rabu, (6/5/2020).

“Hari ini, telah dilaksanakan rapid test terhadap 44 warga di Puri Bukit, Kelurahan Cempaga yang merupakan hasil dari tracking kasus, positif Covid-19 yang menimpa 1 orang warga setempat,” ujar Dirgayusa.

Untuk hasilnya, Dirgayusa mengatakan, dari 44 orang warga yang menjalani rapid test, 1 orang warga dinyatakan reaktif, sementara 43 orang warga lainnya dinyatakan negatif.

“Untuk hasil rapid test, 1 orang warga yang reaktif, selanjutnya akan dilaksanakan swab,” ujarnya.

Sementara itu di tempat lain, Wayan Dirgayusa yang juga Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli menuturkan, Rabu, (6/5/2020) bertempat di RSUD Bangli, langsung dilaksanakan test swab terhadap 28 pegawai RSUD Bangli sebagai tindak lanjut kasus positif hari sebelumnya.

Sedangkan untuk hasilnya, pejabat asal Demulih, Susut, Bangli tersebut mengatakan, untuk hasilnya kemungkinan baru keluar Kamis (7/5/2020). (riz/tim/bpn)