Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBuleleng5.800 Bendera Merah Putih Dibagikan Awali HUT RI ke 78 di Buleleng

5.800 Bendera Merah Putih Dibagikan Awali HUT RI ke 78 di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Mengawali kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyelenggarakan kegiatan pembagian bendera merah putih ke masyarakat melalui masing-masing jajaran perangkat daerah di Lobi Kantor Bupati Buleleng.

Jumlah bendera merah putih yang dibagikan yaitu sebanyak 5.800 buah yang nantinya agar bisa dipasang sampai ke pelosok Buleleng dan berbagai area publik. Selain itu masyarakat didorong untuk memasangnya di depan rumah masing-masing termasuk di setiap dusun, lingkungan, desa, serta di kelurahan supaya dihiasi dengan nuansa merah putih.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air kita, karena kita patut bersyukur bahwa kita sudah diberikan warisan yang begitu sangat berharga, sekarang kita hanya menjaga dan mengisi ini,” jelas Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana usai membagikan bendera kepada jajaran perangkat daerah, Senin (31/7/2023).

Selain melakukan pembagian bendera merah putih, pengibaran secara simbolis bendera merah putih secara serentak di ruang publik juga dilaksanakan dipimpin oleh Lihadnyana guna mengawali peringatan HUT RI ke-78 dan mengobarkan kembali semangat cinta tanah air.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Dengan semangat ini, Lihadnyana optimis Indonesia akan terus berkembang, maju, dan menjadi negara yang semakin kuat.

“Pertama, mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun dari segala aspek meliputi sumber daya manusia. Buleleng akan menjadikan pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sektor lainnya sebagai prioritas,” ujar PJ Lihadnyana.

Langkah tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat patriotisme masyarakat Buleleng yang tentunya harus dikobarkan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

“Yang kedua, mari kita menumbuhkan rasa cinta kita, cinta tanah air, cinta kepada bangsa dan negara, NKRI harga mati,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular