Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasem5 SMP dan 26 SD di Bumi Lahar Siap Langsungkan Pembelajaran Tatap...

5 SMP dan 26 SD di Bumi Lahar Siap Langsungkan Pembelajaran Tatap Muka

KARANGASEM, balipuspanews.com – 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 26 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Karangasem diusulkan untuk melaksanakan belajar tatap muka diawal tahun 2021 ini.

Adapun sekolah yang diusulkan tersebut diantaranya SMP Negeri 1 Abang, SMP Negeri 4 Amlapura, SMP Negeri 5 Amlapura, SMP Negeri 2 Selat, dan SMP Negeri 1 Sidemen.

Sementara untuk SD yang diusulkan diantaranya, SDN 1 Tangkup, SDN 1 Sidemen, SDN 2 Telagatawang, SDN 2 Tri Ekabuana, SDN 1 Wismakerta, SDN 5 Manggis, SDN 2 Tenganan, SDN 1 Duda, SDN 4 Duda Utara, SDN 1 Duda Utara, SDN 2 Labasari, SDN 3 Tribuana, SDN 7 Ababi, SDN 2 Abang, SDN 1 Abang, SDN 6 Datah, SDN 3 Bungaya Kangin, SDN 6 Sibetan, SDN 1 Sibetan, SDN 1 Bungaya SDN 2 Bungaya, SDN 1 Macang, SDN 6 Karangasem, SDN 1 Baturinggit, SDN 1 Sukadana, dan SDN 2 Tianyar Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem,I Gusti Ngurah Kartika dikonfirmasi pada Minggu (3/1/2021) mengatakan, pelaksanaan tatap muka akan dilakukan secara bertahap serta tidak semua sekolah bisa melaksanakan dikarenakan harus memenuhi syarat yang ketat.

“Setelah kami kaji lebih dalam, terakhir pada 28 Desember 2020 lalu, kita baru bisa usulkan ditahap pertama ini sebanyak 5 SMP dan 26 SD. Nantinya tahap pertama ini sebagai sample dan sebagai evaluasi sambil menunggu sekolah lain untuk melengkapi syarat yang belum terpenuhi,” ujarnya.

BACA :  Diduga Depresi Kakek Nyebur ke Sumur

Ia menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan pengkajian sampai mengusulkan untuk mendapatkan rekomendasi melaksanakan belajar tatap muka, Dinas Pendidikan sudah bersurat kepada seluruh sekolah berkaitan tentang kesiapan termasuk persetujuan dari komite serta pengisian Dapodik.

Selain itu, pihaknya juga sudah sempat menggelar rapat dengan OPD terkait yang tergabung didalam Satgas penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Sekda Karangasem. Disana diputuskan bahwa akan dilaksanakan ujicoba BTM secara bertahap, untuk sekolah yang sudah siap akan difasilitasi untuk nantinya bisa mendapat rekomendasi melaksanakan belajar tatap muka.

“Besok kita juga rencanannya melakukan verifikasi langsung dengan menghadirkan Kepala Sekolah yang telah dianggap siap untuk melaksanakan belajar tatap muka,” tandas Kartika.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular