50 Persen Sekolah di Klungkung Terverifikasi Prokes, Segera Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Kadisdik Klungkung, Drs Ketut Sujana,MPd
Kadisdik Klungkung, Drs Ketut Sujana,MPd

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung berkomitmen berupaya mempercepat dimulainya pembelajaran tatap muka.

Hingga, Selasa (19/01/2021), verifikasi protokol kesehatan sudah dilakukan terhadap 50 persen sekolah di Klungkung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana ketika dihubungi balipuspanews.com, Selasa (19/01/2021).

Mantan sekretaris Disdik yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung ini, mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi protokol kesehatan secara maraton kepada 289 sekolah dari jenjang TK sampai SMP diseluruh Kabupaten  Klungkung.

“Verifikasi kami lakukan terkait kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan. Sekarang terus berproses,” ungkap Ketut Sujana.

Lebih jauh menurutnya proses verifikasi protokol kesehatan saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen. Proses verifikasi prokes di sekolah ini ditargetkan rampung hari Sabtu (23/01/2021).

“Pembelajaran tatap muka ini, kami targetkan bisa terlaksana akhir Januari atau awal Februari mendatang. Ini pun melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Klungkung,” ujar Ketut Sujana yang juga menjabat Jro Bendesa Paksebali ini.

Menurutnya, sudah ada beberapa sekolah yang sudah siap dan bahkan mengajukan surat permohonan pembelajaran tatap muka ke Dinas Pendidikan. Seperti misalnya SMP N 1 Banjarangkan.

Lebih detail Ketut Sujana memastikan sudah ada beberapa sekolah memang sudah ingin menerapkan sekolah tatap muka secara langsung, namun menurutnya diperlukan butuh proses yang masih panjang dan alot.

“Untuk menuju pembelajaran tatap muka langsung kita tidak ingin terburu-buru, malah dikhawatirkan hal buruk, agar tidak sampai muncul klaster sekolah yang bisa menghambat pembelajatran tatap muka langsung ini,” ujarnya tegas.

Penulis/Editor : Roni/Budi