BANGLI, balipuspanews.com –   Alumni SMP 1 Bangli angkatan 68. Serta yang sempat tak berjumpa selama 50 tahun, akhirnya, dipertemukan melalui WA.

Selanjutnya, karena didorong keinginan seluruh anggota di WA guna diwujudkan dalam bentuk reuni pada Sabtu,(12/1) di Bangli.

sewa motor matic murah dibali

“Ini semua berangkat dari sebuah keinginan sudah ada sejak dulu. Akan tetapi, kami masing-masing sempat alami lost contact, karena selama 50 tahun kami tidak pernah bertemu,” kata Ketua Panitia Reuni SMP 1 Bangli Angkatan 68, Ida Bagus Ngurah Gde disela kegiatan.

Dilanjutkan, bersyukur seluruh alumni dipertemukan dalam WA. Kemudian seluruh alumni terdorong membuat reuni, yang akhirnya dapat diwujudkan di awal 2019.

“Astungkara berkat teknologi informasi, secara perlahan kami terhimpun dalam grup WA. Didorong oleh keinginan semua anggota WA, akhirnya reuni tersebut dapat kami wujudkan di sini(Bangli). Sempat memang terbesit, ada semacam rasa pesimistik. Mengingat kami ini adalah orang yang sudah berumur,” jelasnya.

Menurut dirinya, adapun tujuan reuni yang dilakukan, pertama adalah mewujudkan wadah komunikasi dan interaksi antar anggota diharapkan kedepannya bisa memberikan nilai tambah bagi para anggota.

Kedua, ada semacam keinginan masing-masing anggota untuk lebih mengenal secara lebih dekat (face to face). Karena, hampir sebagian besar anggota tidak mengenal atau mengethui profile, wajah dan wujud,nyata saat ini setelah 50 tahun.

Karena dari kenyataan banyak diantara anggota tidak ingat atau mengenal antar sesama alumni yang pernah satu kebersamaan di 50 tahun lalu.

“Alumni SMPN I Bangli angkatan 1968 ini baru pertama kalinya digelar. Umumnya Alumni ini merupakan, para pensiunan yang sebelumnya ada berprofesi sebagai TNI (Brigjen Purn), Dokter, Camat, Kemenkop, Guru, Karyawan BUMN, serta ada beberapa diantaranya melanjutkan usahanya dalam bidang bisnis pariwisata, perbengkelan dan lain-lain,”ujarnya.

Dirinya mengatakan, bahwa sehari sebelum kegiatan reuni, para alumni telah lakukan kegiatan kunjungan ke rumah para Guru-guru yang pernah mengajar para alumni angkatan 68.

Pada acara itu sekaligus penyerahan bingkisan sebagai tanda rasa hormat dan terima kasih. Kemudian dilanjutkan dengan giat, kunjungan ke teman-teman alumni yang sedang sakit sebanyak 3 orang. Disertai dengan penyerahan kaos Alumni dan kenangan tanda tali kasih para alumni.

Sembari Ngurah Gde menambahkan, adapun dalam reuni diikuti sebanyak 53 orang peserta, dari yang tercatat 58 orang. Sedangkan, ada 5 orang alumni dalam keadaan sakit. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...