Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBuleleng500 Personel Polres Buleleng Disiapkan Untuk Amankan Perayaan Idul Fitri

500 Personel Polres Buleleng Disiapkan Untuk Amankan Perayaan Idul Fitri

BULELENG, balipuspanews.com – Sebanyak 500 personel tengah dipersiapkan untuk proses pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah oleh Polres Buleleng. Personel yang ditugaskan nantinya memiliki tugas menjaga kelancaran objek-objek vital seperti di masjid, jalur takbir keliling, tempat-tempat wisata hingga melakukan pengawasan di setiap jalan.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri diperkirakan akan banyak ada masyarakat yang mudik ke luar Bali, serta datang ke Bali untuk berlibur. Mengantisipasi hal itu, pihaknya juga akan melangsungkan pengawasan di setiap jalan yang ada di masing-masing kecamatan.

AKBP Widwan juga menegaskan pihaknya juga akan melakukan tes urine kepada para sopir bus sebagai upaya memastikan sopir dalam keadaan sehat. Sehingga penumpang yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya sampai di tempat tujuan dengan selamat.

“Bus-bus Jawa agar mengurangi kecepatan dari barat hingga timur itu jalan lurus. Polsek juga kita siapkan membackup personel di lapangan. Satu lagi sebagai komitmen kami memberantas peredaran gelap narkoba akan dilakukan juga tes urine kepada para sopir ini demi keselamatan saat diperjalanan,” ujar dia saat ditemui Senin (1/4/2024).

BACA :  KPU Karangasem Nyatakan Berkas Dukungan Calon Perseorangan Lolos Verifikasi Administrasi

Widwan menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan mudik gratis untuk masyarakat Buleleng pada Jumat, 5 April 2024 dengan titik pemberangkatan di kantor Polres Buleleng. Layanan mudik gratis ini dibuka untuk rute Banyuwangi-Situbondo, Probolinggo-Pasuruan, serta Sidoarjo-Surabaya.

“Masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini dapat mendaftar di kantor SPKT Polres Buleleng mulai Rabu, 27 Maret 2024” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular