Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaJembrana51 Napi Rutan Negara Terima Remisi Lebaran

51 Napi Rutan Negara Terima Remisi Lebaran

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah pada Hari Raya Nyepi, narapidana (Napi) yang beragama Hindu mendapat remisi, pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2204) giliran napi beragama Islam yang mendapat pengurangan hukuman.

Ada 51 orang Napi Muslim di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara yang mendapat remisi khusus.
Sebelumnya mereka menggelar Sholat Eid Fitri di Aula Garuda Wisnu Kencana Rutan Negara.

Pemberian Remisi diserahkan oleh Kepala Rutan Negara, Lilik Subagiyono didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, I Nyoman Tulus Sedeng
Kepala Rutan Negara, Lilik Subagiyono menyampaikan penyerahan remisi khusus ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran PAS-576.PK.05.04 TAHUN 2024 perihal pemberianremisi khusus Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

“Dari yang diusulkan mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 sebanyak 51 usulan dan seluruhnya dikabulkan,” ungkapnya.

Mereka terdiri dari remisi khusus 1 berjumlah 49 orang dengan rincian besarnya remisi: 10 napi mendapatkan remisi 15 hari, 34 napi mendapatkan remisi 1 bulan, 4 orang napi mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari dan 1 orang napi mendapatkan remisi 2 bulan. Sedangkan remisi khusus 2 berjumlah 2 orang dengan besarnya remisi yang didapatkan masing-masing 1 bulan.

BACA :  Gilimanuk Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Provinsi Bali

“Pengurangan masa tahanan tersebut telah disesuaikan dengan kebijakan Kemenkumham,”jelasnya.

Selaku Kepala Rutan Negara Lilik mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang telah menerima remisi dan juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruhnya yang merayakan.

Nyoman Tulus menambahkan diharapkan dengan adanya pembagian remisi ini dapat menjadi motivasi untuk terus melaksanakan kegiatan positif selama di Rutan, mengikuti seluruh pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian sebagai bekal kembali ke masyarakat.

Salah satu warga binaan berinisial ZA mengaku gembira atas remisi yang diterima.

“Kami berharap dengan adanya pemberian remisi ini kami dapat segera kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga pada hari raya berikutnya,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular