Wabup Kembang Hartawan memantau PMi di hotel Jimbarwana
Wabup Kembang Hartawan memantau PMi di hotel Jimbarwana

NEGARA, balipuspanews.com – Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jembrana yng menjalani karantina di hotel yang disediakan Pemkab Jembrana 585 sudah dipulangkan.

Sementara dari hasil rapid tes dan swab tes ada 18 orang PMI yang positif terjangkit covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Selasa (7/7) mengatakan sampai saat ini PMI masih tetap ditangani dan untuk karantina mereka disebar di beberapa hotel yang bekerja sama dengan gugus tugas Jembrana.

“Saat ini masih tersisa 20 orang PMI lagi yang jalani karantina di 2duahotel berbeda,” ujarnya.

Jumlah PMI yang akan pulang ke Jembrana masih kemungkinan bertambah lantaran masih ada warga Jembrana yang bekerja diluar negeri belum kembali ketanah air.

“Untuk yang positif covid-19 ada 18 orang PMI Hari ini ada lagi tambahan positif seorang PMI karantina hotel asal desa Nusasari Kecamatan Melaya. Dari hasil test swab yang diambil di Denpasar tanggal 3 juli lalu, hasilnya positif dan sekarang sudah diisolasi di RSU Negara,” jelasnya.

Catatan dari Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Jembrana saat ini secara kumulatif jumlah pasien positif di Jembrana berjumlah 44 orang.

Dengan rincian, pasien yang sudah dinyatakan sembuh 32 orang, sedangkan yang masih jalani perawatan sebanyak 12 orang.

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai melakukan peninjauan ke lokasi karantina PMI di Hotel Jimbarwana, berpesan agar seluruh PMI peserta karantina dapat menjaga diri dan kesehatannya dengan baik.

“Tetap Semangat, selesaikan seluruh tahapan karantina dengan baik,” ujarnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan 

Facebook Comments