I Wayan Koster didampingi Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati
I Wayan Koster didampingi Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Kemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf sekaligus kemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hal ini berdampak meningkatnya kursi di DPR -RI.

Sebelumnya 4 kader PDIP lolos ke senayan, kini PDIP memprediksi enam kadernya berpeluang untuk lolos ke senayan menjadi anggota DPR-RI,

“Ada Made Urip, Nyoman Parta, I GN Kesuma Kelakan, Wayan Sudirta, Ketut Kariasa Adnyana dan I Gusti Agung Wirajaya,” kata Ketua DPD PDIP, I Wayan Koster  didampingi Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati ketika dimintai keterangannya pada jumpa pers di Jaya Sabha, Denpasar, Kamis (18/4).

Jika prediksi itu benar adanya, target politisi yang kini menjabat sebagai Gubernur Bali itu mengakui prediksinya meleset.

“Padahal dari target awal saya menargetkan 5 kursi sudah pasti tercapai, tetapi berdasarkan hitung-hitungan survei sendiri, mampu mencapai enam, dan ada potensi tujuh kursi,”

Perolehan ini, jelas Koster merupakan perolehan sesuai target dari PDIP yaitu sebesar 55 persen.
“Nanti akan ada penghargaan bagi bupati dilanjutkan jabatannya, bagi Wakil Bupati akan jadi bupati nanti,” tegasnya.

Kemungkinan ada tambahan dua sampai tiga kursi DPR RI yang akan diperoleh dari jumlah sebelumnya yang berjumlah empat kursi.

Atas kerja keras elit politik dan pimpinan partai, dirinya juga berkomitmen akan memberi penghargaan khusus pada kader terbaik PDIP. Mengenai berupa apa penghargaan yang diberikan, dia belum bisa menyebutkan, nantinya pasti ada.

Sementara itu, disisi lain berdasarkan informasi yang dikumpulkan dilapangan, dari 9 kursi anggota DPR-RI, kalau 6 kursi diambil oleh PDIP maka jatah kursi diambil oleh partai Golkar sebanyak 1 kursi, Demokrat 1 kursi dan Nasdem 1 kursi.

Hitung -hitungan ini masih bersifat sementara, karena kepastiannya nantin ada pada penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali. (bud/bpn/tim).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here