Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBangli60 Lansia Jalani Vaksinasi Booster di Bangli

60 Lansia Jalani Vaksinasi Booster di Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bangli terus dikebut. Seperti terlihat pada Kamis, (13/1/2021), Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli mulai melaksanakan vaksinasi booster perdana, bertempat di Puri Agung, Bangli.

Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr. I Nyoman Arsana, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nyoman Sudarma, saat dikonfirmasi mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi booster hari ini sebanyak 60 orang lansia telah menerima vaksinasi.

“Ada sebanyak 60 orang lansia yang menerima vaksinasi booster yang kita launching hari ini,” ungkap dr. Arsana.

Ia menegaskan vaksinasi ini akan terus berlanjut. Begitu pula ketersediaan dosis vaksin masih mencukupi dan terus dikoordinasikan dengan Pemprov Bali.

“Vaksinasi booster ini akan terus berlanjut, tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh termasuk dari ancaman varian-varian baru Covid-19,” terangnya.

Ditanya pelaksanaan vaksinasi booster selain untuk lansia, dr. Arsana menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi booster diprioritaskan kaum lansia dan kelompok rentan terlebih dahulu.

“Sementara aplikasi yang dibuka, baru hanya untuk lansia saja,” ucapnya.

Diinformasikan syarat bagi lansia untuk dapat menerima vaksinasi booster yakni, sudah menerima vaksinasi dosis kedua. Dalam vaksinasi dosis kedua harus sudah lebih dari enam bulan.

BACA :  Dua Instruktur Yoga Dideportasi Imigrasi Singaraja

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular