Calon Panwascam sedang melakukan tes di SMK N 1 Amlapura
Peserta test calon Panwascam Karangasem sedang serius mengikuti tes

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sebanyak 69 peserta yang telah lolos adminitrasi pedaftaran sebagai anggota Panwascam Kabupaten Karangasem menggikuti tes online Socrative.

Tes berbasis online yang baru pertama kali dilaksanakan dalam proses perekrutan Pawascam tersebut berlangsung Jumat (13/12/2019) pagi di ruangan komputer milik SMK Negeri 1 Amlapura.

Ada dua sesi tes yang dilakukan. Sesi pertama yang semestinya diikuti oleh 40 orang hanya saja yang hadir sebanyak 37 orang. Sementara sesi kedua akan diikuti sebanyak 29 peserta.

“Tes dibagi menjadi 2 sesi, ada 100 soal yang dikerjakan peserta dengan waktu tes 90 menit,” kata Devisi SDM Bawaslu Karangasem, Diana Devi yang juga selaku Ketua Pokja pembentukan panitia pengawas pemilihan kecamatan Pilkada tahun 2019.

Seluruh jumlah peserta tersebut berasal dari delapan kecamatan se Kabupaten Karangasem, diantaranya Kecamatan Abang sebanyak 12 pelamar lolos administrasi, Kecamatan Bebandem 8 orang, Kecamatan Karangasem 14 orang, Kubu 8 orang, Manggis 7 orang, Rendang 7 orang, Selat 6 orang dan Kecamatan Sidemen sebanyak 7 orang peserta.

Sementara itu, Nengah Sudiarta salah seorang peserta yang mengikuti tes tersebut mengaku cukup kesulitan, pasalnya apa yang ia pelajari ternyata hanya sedikit yang keluar dalam soal test tersebut.

“Kebanyakan soal Undang – undang Dasar 1945 yang keluar, lumayan susah lah tapi optimis dengan hasilnya, ini baru pertama kalinya tes seperti,” kata pria asal Desa Antiga, Manggis, Karangasem yang sebelumnya sempat menjadi anggota Panwascam Kecamatan Manggis tersebut.

Usai tes Socrative, tahapan selanjutnya seluruh peserta akan mengikuti tes wawancara yang rencananya dilangsungkan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2019.( igs/tim/bpn)

Tirto.ID
Loading...