7 Pemain yang Diprediksi Akan Menjadi Top Skorer di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022

BOLA, balipuspanews.com- Event bergengsi empat tahunan sepak bola dunia, piala dunia, akan dihelat di akhir tahun 2022 atau tepatnya pada November hingga Desember 2022. Piala Dunia 2022 kembali dihelat di Asia dan kali ini di Qatar.

32 tim berpartisipasi di dalamnya termasuk juara bertahan, timnas Prancis, serta pemilik titel Piala Dunia terbanyak yakni timnas Brasil. Sayang, peraih trofi terbanyak kedua Piala Dunia, timnas Italia tak berpartisipasi.

Empat tahun silam kala Prancis menjadi juara dunia, penyerang paling tajam mereka adalah Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang masing-masing mencetak empat gol. Sementara top skorer turnamen adalah kapten timnas Inggris, Harry Kane, dengan enam gol.

Untuk Piala Dunia 2022, speakbola.com telah memprediksi kandidat kuat untuk menjadi top skorer, dengan asumsi nama-nama yang disebut dipanggil ke dalam skuad untuk Piala Dunia. Berikut tujuh kandidat tersebut:
1. Harry Kane

Semakin matang di usia 29 tahun. Menilik kualitas yang dimiliki Inggris, apabila Harry Kane mendapatkan umpan-umpan yang dibutuhkannya maka ia berpotensi besar mengkonversinya jadi gol. Permainan Kane juga berkembang.

Striker Tottenham Hotspur tidak lagi hanya sekedar menunggu bola di kotak penalti untuk mencetak gol, tapi ia juga banyak bergerak menjemput bola dan berkontribusi dalam fase ofensif. Kane bisa kembali jadi top skorer di Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Ditinggal Menginap, Rumah Hasil Bedah Rumah Terbakar

2. Lionel Messi

Piala Dunia 2022 bisa jadi yang terakhir untuknya karena kini usianya sudah menginjak 35 tahun. Kendati sudah tidak lagi muda, La Pulga tetaplah La Pulga. Dalam kondisi terbaiknya Messi dapat jadi pembeda melalui assist atau golnya.

Argentina berada di grup C dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Arab Saudi, jika pertahanan mereka rapuh maka Argentina bisa pesta gol dan Messi mendulang banyak gol di laga tersebut.

3. Kylian Mbappe

Empat tahun lalu ketika menjadi juara dunia dengan Prancis, Kylian Mbappe menorehkan empat gol. Kini pada usia 23 tahun Mbappe semakin berkembang dengan kombinasi kecepatan dan penyelesaian akhir bagus.

Apalagi saat ini Mbappe bertandem dengan Karim Benzema di lini depan, Benzema pemain yang juga kerap memberikan assist dan Mbappe bisa memaksimalkan ‘servis’ yang diberikannya. Mbappe sudah pasti salah satu kandidat top skorer.

4. Romelu Lukaku

Lain Romelu Lukaku di level klub lain juga di timnas Belgia. Lukaku menemui kesulitan kala membela Chelsea dan kini kembali ke Inter Milan. Kendati sering berganti klub, Lukaku selalu konsisten tampil di Belgia.

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Pasalnya di sana ada nama-nama yang sudah familiar dengannya seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Terlebih rekan setimnya juga mengenalnya, jadi Lukaku di Belgia lebih berbahaya jika menerima umpan dari rekan setimnya.

Empat tahun lalu Lukaku juga mencetak empat gol di Piala Dunia. Belgia berada di grup F Piala Dunia 2022 bersama dengan Kanada, Maroko, dan Kroasia.

5. Neymar

Sekarang atau tidak sama sekali. Pada usia 30 tahun Neymar jadi tulang punggung timnas Brasil dan legenda Brasil, Ronaldo Nazario, menilai kans juara Brasil akan bergantung dengan performa bintang PSG tersebut.

Neymar bukan pendulang gol handal yang mencetak banyak gol, tetapi dalam kondisi terbaik ia sulit dihentikan. Neymar dapat jadi pembeda dengan kreativitas bermain, gol, dan juga assist-nya.

6. Cristiano Ronaldo

Usianya sudah berumur 37 tahun tapi Cristiano Ronaldo sudah membuktikan musim lalu dengan Manchester United, bahwa usia hanya angka di atas kertas. Ronaldo kini tak banyak berlari tapi ia efisien di kotak penalti lawan.

Dibantu rekan setimnya di Portugal, Ronaldo bisa jadi salah satu kandidat top skorer dan pada 2018 ia juga jadi top skorer kedua dengan empat gol, sama seperti Lukaku, Mbappe, Griezmann, dan Denis Cheryshev.

Baca Juga :  Cabor Muaythai Klungkung Sukses Raih Juara Umum di Ajang Porprov Bali 2022

7. Karim Benzema

Karim Benzema tak lagi ‘diasingkan’ oleh Prancis dan Didier Deschamps. Sudah jelas pemain berusia 34 tahun akan jadi salah kandidat kuat top skorer bersama dengan Mbappe. Musim lalu Benzema membawa Real Madrid juara Liga Champions dan LaLiga.

Apabila momentum dan kepercayaan dirinya sudah terbentuk sejak awal laga Piala Dunia 2022, keran gol Benzema bisa berlanjut seiring langkah Prancis.

Apakah prediksi tersebut akan menjadi kenyataan? Update pengetahuan sepak bola mu di speakbola.com.

Speakbola merupakan situs yang mengupas segala informasi aktual, tekstual dan visual seputar sepak bola internasional dan nasional juga melengkapi diri dengan berita olahraga di luar lapangan sepak bola.

Selain itu, Speakbola.com juga memberikan kelebihan lain bagi setiap pengunjung, dengan memberikan berita dan foto pendukung dari sumber-sumber legal berskala Internasional yang memiliki hak siar eksklusif dari tiga Liga Besar di Eropa, termasuk Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol, yang menjadi Liga paling populer di tanah air.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan