Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasar7 Warga Bayar Denda Rp. 100 Ribu Saat Tim Yustisi Gelar Razia...

7 Warga Bayar Denda Rp. 100 Ribu Saat Tim Yustisi Gelar Razia Masker di Wilayah Desa Tegal, Denpasar Barat

DENPASAR, balipuspanews.com – Operasi Tim Yustisi Kodya Denpasar di wilayah desa Tegal, Denpasar Barat, Kamis (22/10/2020), menemukan tujuh warga tidak pakai masker. Akibatnya, ketujuh warga tersebut terpaksa merogoh kocek Rp. 100 ribu untuk membayar denda.

Tim Gabungan Yustisi Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, Dishub, TNI, Polri, bersama Tim Penegakan Peraturan Daerah Kota Denpasar melakukan operasi di simpang jalan Merpati – Jl Rinjani – Jl Batu Karu wilayah Desa Tegal.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam kegiatan tersebut  terjaring 8 orang, dari jumlah itu 7 orang tidak menggunakan masker dan 1 orang menggunakan tapi tidak benar. Sesuai Peraturan Gubenur, maka 7 orang yang tidak menggunakan masker langsung di denda sebesar Rp. 100ribu. Dan 1 orang lagi yang menggunakan masker tapi tidak pada tempatnya hanya diberikan pembinaan.

“Dengan diberikan sanksi itu  kami harapkan tidak akan ada yang melanggar lagi, sehingga  penularan virus covid 19 bisa diputus mata rantainya,” jelas Sayoga.

BACA :  Pamit Ngaku Service Motor, Kakek Ditemukan Meninggal di Areal Setra Badung

Menurut Sayoga mulai dari Pergub diberlakukan, pihaknya telah melakukan penertiban secara berkelanjutan. Dalam hal ini partisipasi atau kesadaran masyarakat memang sudah mulai nampak. Namun setiap sidak masih saja diketemukan tanpa membawa dan memakai masker.

“Dalam hal ini tugas kita semua harus tetap melakukan pembinaan,sosialisasi, dan edukatif untuk dapat menggugah atau mendorong percepatan perubahan prilaku masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih/sehat. Maka dari itu penertiban ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat sadar, memahami, dan mentaati protokol kesehatan itu,” ujarnya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular