Kamis, April 18, 2024
BerandaBangli70 Mahasiswa Informatika Unud Ikuti Baksos di Pura Ulun Danu Batur

70 Mahasiswa Informatika Unud Ikuti Baksos di Pura Ulun Danu Batur

BANGLI, balipuspanews.com – Program Studi informatika FMIPA Universitas Udayana melakukan kegiatan bakti soaial dan pengabdian kepada masyarakat yang dirangkum dalam kegiatan “Bakti Sosial Informatika 2022” kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang mahasiswa/i yang berlangsung pada Sabtu (21/5/2022).

Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Dosen, staff, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Student Inovation CenterInformatika, Perwakilan koordinator Mahasiswa dan Koordinator tingkat angkatan 2020 dan 2021 ini mengambil tempat di Pura Ulun Danu Batur Kintamani, Bangli.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi prodi Informatika kepada masyarakat dengan membantu membersihkan areal Pura serta pemberian sumbangan berupa dana punia dan peralatan kebersihan.

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan sambutan hangat yang disertai hidangan oleh kesinoman serta pengurus pura lainnya.

Guru I Wayan Asta Peduluan Pura Ulun Danu Batur selaku perwakilan Penyarikan mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial ini.

“Saya harap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan selain untuk menjaga kesucian Pura, juga dapat menjaga kebersihan areal pura,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Program Studi Informatika Dr. Ir. I Ketut Gede Suhartana, S.Kom, M.Kom menyampaikan ucapan terima kasih atas ijin yang diberikan kepada seluruh civitas program studi informatika untuk dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

BACA :  Sastra Jawa Kuno Unud Lepas Sarjana ke-159, Lulusan Lampaui Standar IPK Prodi

Pada awalnya peserta yang diharapkan ikut berkontribusi adalah 400 orang, namun pada akhirnya kami memutuskan untuk hanya menghadirkan 70 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Program studi Informatika.

“Kami berharap agar kontribusi berupa dana punia yang tidak banyak, peralatan kebersihan, dan kegiatan bersih-bersih di areal Pura Ulun Danu Batur dapat diterima. Kami juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini,” terangnya.

Berikutnya secara simbolis dilakukan penyerahan dana punia dan peralatan kebersihan, foto rombongan dengan pihak pengurus pura, serta kegiatan membersihkan lingkungan pura, persembahyangan bersama.

Sumber:www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular