pengumpulan berkas pendaftaran PPK

NEGARA,balipuspansews.com- KPU Jembrana kini tinggal melanjutkan seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada. Seleksi lanjutan yang akan dilanjutkan yakni memverifikasi persyaratan administrasi.

Anggota KPU Jembrana Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Made Widastra menyamapikan sampai hari terakhir batas penyerahan formulir pendaftaran calon anggota PPK, Jumat (24/1) pukul 16.00 jumlah yang mendaftar ada 75 orang.

Rincianya untuk kecamatan Negara ada 27 orang pendaftar, Mendoyo 13 orang, Pekutatan 10 orang dan kecamatan Melaya 10 orang serta kecamatan Jembrana 15 orang pendaftar.

“Jumlah yang mendaftar itu sudah memenuhi kuota dimana kuota minimal yakni masing-masing kecamatan 2 kali jumlah PPK yang dibutuhkan sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Dengan sudah terpenuhinya kuota pendaftar calon PPK maka KPU tidak lagi memperpanjang pendaftaran tetapi akan melanjutkan proses seleksi ini.

“Dengan demikian pendaftaran untuk PPK Pilkada Jembrana 2020 dapat ditutup dan selanjutnya akan dilakukan penelitian terhadap berkas calon yang diserahkan.” Jelasnya.

Penelitian bekas ini akan dilakukan sampai Selasa (28/1) dan hari itu juga akan diumumkan. Bagi yang dinyatakan lolos administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis.

“Masyarakat juga dapat memberikan tanggapan terhadap calon tersebut secara tertulis disampaikan kepada KPU Jembrana,” ujarnya. (nm/bpn/tim)