Senin, Juni 24, 2024
BerandaKarangasem75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Wajah lama mendominasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam tahapan Pilkada Karangasem. Pelantikan 40 PPK beserta 24 petugas sekretaris berlangsung di Villa Surgawi Desa Tumbu, Karangasem, Kamis (16/5/2024). Dari 40 PPK, 75 persen didominasi wajah lama.

“Ada 40 PPK berikut 24 sekretariatnya kita lantik hari ini. Jadi masing-masing kecamatan ada 5 orang PPK dan 3 orang sekretariat,” kata Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa usai pelantikan.

Dalam pelantikan, para anggota PPK dan Sekretariat juga menandatangani fakta integritas yang didalamnya menyatakan bahwa mereka siap untuk melaksanakan tugas serta siap diberikan sanksi jika melanggar ketentuan yang berlaku hingga berakhir masa tugasnya pada 27 Januari 2025 mendatang.

“Nanti setelah pelantikan kita akan berikan pembekalan kepada PPK. Selain itu juga akan ada kegiatan Bimtek didalam setiap tahapan Pilkada ini agar mereka tau dan memahami dengan baik tentang tugas mereka,” imbuh Darma Budiasa.

Sementara itu, untuk anggota PPK yang dilantik bisa dikatakan 75 persen merupakan wajah lama. Dari 8 Kecamatan di Karangasem, Kecamatan Selat dan Bebandem dari 5 anggota PPK 3 orang diantaranya adalah wajah baru. Kecamatan Sidemen dan Kubu masing-masing 2 wajah baru sedangkan sisanya, Kecamatan Abang, Rendang, Karangasem dan Manggis masing-masing 1 orang wajah baru.

BACA :  Sekaa Gong Batur Mahaswara, Tampilkan Garapan Seni 100% Otentik Rasa Desa Batuan

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular