Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Bangli 8 Warga Bangli Kembali Terpapar Corona dari Transmisi Lokal

8 Warga Bangli Kembali Terpapar Corona dari Transmisi Lokal

BANGLI, balipuspanews.com – 8 warga di Kota Sejuk Bangli kembali terpapar corona melalui transmisi lokal, sehingga per Sabtu (27/6/2020) total kasus positif di Kabupaten Bangli berjumlah 142 orang.

Humas GTPP Covid-19 Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa melaporkan, 8 kasus tersebut berasal dari Banjar/Desa Abuan Susut 3 orang, Tanggahan Peken Sulahan 1 orang, Langgahan Timur Kintamani 1 orang, Malet Tengah Tiga 1 orang, Penida Kaja Tembuku 1 orang, dan Mangguh Kintamani 1 orang.

Menurutnya, 3 kasus dari Banjar/Desa Abuan Susut merupakan 2 orang pria berumur 51 tahun dan 1 orang perempuan berumur 49 tahun yang terpapar akibat adanya kontak erat dengan pasien kasus positif no 130.

Sedangkan kata Dirgayusa, masing-masing satu kasus dari Tanggahan Peken Sulahan, Malet Tengah Tiga, serta Penida Kaja Tembuku terkonfirmasi positif diketahui karena merupakan sebagai PDP di RSUD Bangli.

“Satu kasus dari langgahan Timur Kintamani merupakan perempuan berumur 63 tahun yang terkonfirmasi positif akibat kontak erat dengan pasien positif no 114 yang diketahui sebagai PMI,” jelasnya.

Sementara satu kasus dari Mangguh Kintamani, Dirgayusa menyebutkan, yang bersangkutan merupakan perempuan berusia 26 tahun yang terkonfirmasi positif diketahui karena merupakan PDP di RS Ganesha Gianyar.

Lebih jauh mantan Camat Kintamani, hari ini juga ada penambahan 7 kasus sembuh. Dengan rincian, 4 orang merupakan kasus transmisi lokal dan 3 orang lainnya merupakan PMI.

Dirgayusa menegaskan, dengan adanya tambahan kasus sembuh tersebut, total kasus sembuh berjumlah 112 orang. Dan 30 orang dinyatakan masih menjalani perawatan.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of