Warga Serokadan melakukan rapid test dibalai banjar setempat
Warga Serokadan melakukan rapid test dibalai banjar setempat

BANGLI, balipuspanews.com- 8 warga banjar Serokadan, Abuan, Susut, Bangli dinyatakan positif covid- 19 setelah menjalani rapid test, Jumat (24/4/2020). Hasil tersebut sangat mengejutkan karena warga yang terpapar virus corona itu adalah warga non Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Humas Satgas Penanganan covid -19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa yang dikonfirmasi balipuspanews.com membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, ada 11 warga PMI dan 54 warga non PMI asal Serokadan yang menjalani rapid test. Hasilnya, 11 Warga PMI negatif. Sedangkan dari 54 warga non PMI, 46 hasilnya negatif dan 8 orang positif covid – 19.

“ 54 orang warga non PMI yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), rapid test dilaksanakan di Balai Banjar setempat. Sedangkan 11 warga PMI dilakukan dirumahnya,” kata Dirgayusa.

Lebih jauh demikian Dirgayusa yang juga Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli itu menambahkan, rapid test juga dilakukan di desa Apuan. Dari total 12 warga yang mengikuti rapid test hasilnya semua negatif.

Wayan Dirgayusa menambahkan,
untuk test swab PCR 8 warga Serokadan nantinya akan dilaksanakan Senin mendatang. 8 orang warga Serokadan yang hasil rapid testnya positif, sementara akan diisolasi mandiri dirumahnya masing-masing dengan pengawasan dari Tim Satgas Desa.

Sementara itu data update dari Satgas Penanggulangan Covid- 19 Bangli menyebutkan, total warga Bangli yang terpapar covid -19 sebanyak 26 orang. 4 diantaranya dinyatakan sembuh. (riz/bas)