Gerak Jalan Puputan Margarana
Gerak Jalan Puputan Margarana
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore
Tabanan, balipuspanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Puputan Margarana ke-72 yang jatuh pada 20 Nopember mendatang dimeriahkan dengan kegiatan gerak jalan yang digelar Dinas Pendidikan  (Disdik) Tabanan
 
Gerak jalan ini sendiri diikuti oleh 99 regu yang merupakan masing-masing duta
Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Kabupaten Tabanan. Peserta tersebut dilepas oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Tabanan I Ketut Subrata Suyasa pada garis start di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Selasa (6/11)  pagi. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas PUPR I Made Yudiana jajaran  OPD terkait Pemkab  Tabanan, FKPD Tabanan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketut Suma selaku Kabid PDPO (Paud,Dikmas Pemuda dan Olahraga) yang juga ketua panitia gerak jalan tersebut menjelaskan, tujuan dari program ini untuk meningkatkan sikap kepekaan terhadap nilai- nilai perjuangan, disiplin,tanggung jawab patang menyerah menuju Tabanan Serasi. Sebanyak 99 regu peserta kegiatan tersebut.
 “Dengan diadakan kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang berkarakter baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,”jelasnya.
 
“Tahun ini kita mengusung tema melalui lomba Gerak Jalan Puputan Margarana, Kita tumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda Tabanan menuju Tabanan Serasi Serasi,” imbuh Suma.
 
Dikatakan, rute yang dilalui peserta putra-putri melintasi jalur Tunjuk, Buahan, Banjar Dangin Carik dengan finish di Lapangan Alit Saputra.
“Startnya di TPB Margarana  dan finishnya di Lapangan Alit Saputra,” katanya.
 
Sebelumnya Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Tabanan I Ketut Subrata Suyasa mengungkapkan peringatan HUT  Puputan Margarana merupakan momentum strategis guna mempertebal rasa nasionalisme sportivitas dan solidaritas. Mengenang semangat para pahlawan yang telah banyak berkorban, baik material maupun jiwa raga mereka demi memerdekakan bangsa.
Dirinya juga mengatakan generasi muda merupakan generasi pewaris nilai budaya bangsa serta penerus cita-cita perjuangan bangsa dan insan pembangunan. Dengan begitu generasi muda merupakan kader pemimpin yang berjiwa Pancasila, berdisiplin, peka dan tanggap serta memiliki idelisme yang kuat.
“Tumbuhkan terus semangat  puputan Margarana untuk terus termotivasi dan dapat sampai finish dengan selamat,”ucapnya, (rls/bpn/min).
Advertisement

Tinggalkan Komentar...