Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda News Tokoh A.A Sagung Ani Ariani: Sosok Ibu Selalu Penting

A.A Sagung Ani Ariani: Sosok Ibu Selalu Penting

TABANAN, balipuspanews.con – Hari Minggu (22/12) besok bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Ibu. Awak media ini kemudian merekam pandangan-pandangan beberapa tokoh perempuan di Tabanan dalam memaknai Hari Ibu. Seperti misalnya pandangan Anak Agung Sagung Ani Ariani, ST.,MM.,anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan. Seperti apa pandangannya? Berikut ulasannya.

Srikandi Banteng asal Abiantuwung, Kediri ini, Sabtu (21/12) kepada awak media Balipuspanews.com mengatakan, peringatan dan perayaan hari ibu mengingatkan kembali bahwa pentingnya peran seorang ibu didalam keikutsertaannya membangunan bangsa. Khususnya membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Bayangkan kedekatan seorang ibu dengan anak yang dilahirkannya. Disini sangat jelas terlihat pembentukan karakter anak dimulai dari peran seorang ibu dari sejak anak dilahirkan,” sebutnya.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Tabanan ini juga mengatakan bahwa pendidiikan karakter, moral dan etika tentu sangat penting bagi keberhasilan pembangunan bangsa ini. Terlebih ditengah kondisi bangsa saat ini yang tengah terjadi degradasi moral yang sangat memprihatinkan. Maka semakin jelaslah peran seorang ibu sangatlah dibutuhkan.

“Tidak berlebihan saya pikir kalau dalam setiap kesempatan Bapak Presiden selalu menekankan pentingnya pendidikan karakter bangsa dengan adat ketimurannya penting diperkuat. Ya, untuk itu sosok seorang ibu tentu sangat penting,” jelasnya.

Ani Ariani juga mengatakan, dalam kiprahnya yang lebih luas lagi seorang perempuan atau kaum ibu tidak sedikit yang tampil dalam berbagai bidang kehidupan. Seperti misalnya pembanguan ekonomi dengan cara membuka usaha untuk mendukung ekonomi keluarga.

“Saat ini, dengan kiprahnya yang tidak berbeda dengan kaum laki-laki, tidak sedikit perempuan mampu berperan sebangai tulang punggung ekonomi bagi keluarganya,” terangnya.

Meski demikian lanjutnya, upaya penguatan dan pemberdayaan ibu-ibu ataupun perempuan Tabanan harus terus dilakukan oleh ekskutif. Sehingga kaum ibu di bumi lumbung beras Bali ini bisa lebih banyak berkiprah dalam pembangunan. Baik pembangunan di daerah maupun dalam berbagai program pembangunan pada bangsa ini.

“Tidak dipungkiri bahwa jumlah perempuan di negeri ini melebihi jumlah lawan jenisnya dan ini potensi besar sehingga pemerintah harus terus melakukan penguatan dengan tujuan mewujudkan kesetaraan gender. Perempuan atau kaum ibu juga perlu menggarisbawahi bahwa bagaimanpun hebatnya kedudukan, pangkat seorang ibu, ketika kembali kelingkungan keluarga mereka harus tetap berada dibawah kepala keluarga. Disitulah justru terlihat betapa berharganya kaum ibu,” tutupnya. (Rah/BPN/tim)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of