Nampak lokasi permandian umum di Karangasem ramai dikunjungi warga
Nampak lokasi permandian umum di Karangasem ramai dikunjungi warga

KARANGASEM, balipuspanews.com- Untuk mencegah penyebaran Covid – 19, pemerintah melakukan berbagai macan cara, seperti menghimbau untuk beraktivitas didalam rumah hingga melakukan metode belajar dirumah bagi para siswa.

Namun sayangnya, tujuan pemerintah tak sepenuhnya dipahami oleh masyarakat, beberapa bahkan justru dengan sengaja menggunakan waktu yang sedianya untuk membatasi diri berrekreasi ke tempat wisata.

Seperti pemandangan di areal permandian tukad dauh dalem yang berada dikawasan perbatasan tiga Banjar, yaitu Banjar Dinas Bangbang Pande, Banjar Dinas Bangbang, Banjar Dinas Muku, Desa Rendang, Karangasem.

Sejak diberlakukannya himbauan untuk beraktivitas di rumah, pengunjung yang datang justru semakin hari semakin ramai, tak hanya warga disekitaran Desa Rendang, banyak pula warga dari luar Kabupaten Karangasem yang datang kelokasi permandian tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Desa Rendang, Nengah Kariasa sampai turun langsung ke lokasi permandian memberikan pengertian kepada para pengunjung yang kedapatan tengah madi.

“ Niki saya menghimbau kepada masyarakat Rendang khususnya dan masyarakat luar Rendang umumnya agar untuk sementara tidak mengadakan kegiatan mandi berkelompok di pemandian dauh Dalem Rendang,” ujarnya

Lebih lanjut, ia berharap warga ikut menjaga dan mendukung program pemerintah sampai keadaan betul betul memungkinkan untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Hal ini terpaksa ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, mendapat penjelasan tersebut para pengunjung yang kebanyakan berasal dari luar Kabupaten Karangasem mau mengerti dan satu persatu meninggalkan lokasi permandian. (igs/tim/bpn)