Abdul Hamid Nahkodai GP Ansor Klungkung

Abdul Hamid terpilih sebagai Ketua dalam Muskercab GP Ansor Klungkung di Aula Kampung Kusamba
Abdul Hamid terpilih sebagai Ketua dalam Muskercab GP Ansor Klungkung di Aula Kampung Kusamba

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Abdul Hamid secara resmi menggantikan, Wayan Sritama sebagai Ketua PC Ansor Klungkung masa hidmad 2022– 2026. Keputusan ini usai Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klungkung, Minggu (4/12/2022) lalu di Aula Desa Kampung Kusamba, Klungkung, Bali.

Konpercab Ansor Klungkung dengan mengangkat tema “Satukan Tekad, Menarik Asa dan Cita-cita Untuk Kemaslahatna Ummat”, dihadiri segenap jajaran pengurus PC Ansor Klungkung, perwakilan PCNU Klungkung, Muslimat Klungkung, Fatayat Klungkung serta jajaran Pengurus PW Ansor Bali dipimpin oleh Ketua H. Yunus Naim, Wakil Ketua H. Anthoni, Sekretaris H. Suraji dan Wakil Sekretaris Tommy Reza Kurniawan.

“Hari ini kita tetapkan Ketua PC Ansor Klungkung Masa Khidmat 2022-2026 adalah sahabat Abdul Hamid,” kata Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim diiringi dengan ketok palu sebagai pengesahan pelaksanaan Konfercab GP Ansor ini.

Usai di tetapkan sebagai Ketua terpilih, figur populer di Kampung Lebah Klungkung, Abdul Hamid dihubungi media ini, Selasa (6/12/2022) menyatakan, dirinya bersama pengurus siap langsung menyusun program selama periode kedepan.

Dirinya dengan tegas menyatakan yang menjadi prioritas diantaranya yang paling penting menurutnya adalah penataan organisasi.

“Kami ingin menata organisasi dan pengkaderan. Insya Allah akan silaturrahmi ke tokoh – tokoh senior yang ada di kampung di klungkung,” ujarnya.

Mengapa itu yang mendesak dilakukan, menurutnya hal itu sangat penting mengingat masih banyak anggota Ansor Klungkung yang belum mengikuti kaderisasi.

Untuk itu pihaknya kedepan akan mengupayakan agar anggota Ansor telah selesai mengikuti kaderisasi berjenjang yang ada di Ansor maupun Banser.

“Saya berharap kedepan GP Ansor Klungkung akan semakin semakin baik dan solid untuk kemaslahatan ummat khususnya di Klungkung,”pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta