Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarABK Temukan Orang Tergantung di Atas Kapal, Korban Tulis Surat Wasiat

ABK Temukan Orang Tergantung di Atas Kapal, Korban Tulis Surat Wasiat

DENPASAR, balipuspanews.com – Diduga depresi, HD,27, Kepala kamar mesin di Kapal Pinisi Damai (KPD) Damai ditemukan tewas tergantung diatas kapal yang tengah bersandar di perairan Serangan, Denpasar Selatan, pada Senin (11/10/2021). Sebelum meninggal, ia sempat menulis sepucuk surat diduga ditujukan kepada seseorang.

Jasad korban kali pertama ditemukan oleh saksi RP,48, asal Cilacap, Jawa Tengah. Anak buah kapal KPM Damai ini sedang duduk dan merokok dekat TKP sekitar pukul 06.45 WITA.

Saksi melihat ada gulungan tali dan berniat merapikannya. Tapi siapa sangka, setelah mengambil tali yang menjulur ke bawah, saksi melongok ke atas. Ia pun kaget melihat sosok orang tergantung dengan tali. Sontak saja, saksi berteriak lantaran ketakutan.

Warga dan abk lainnya yang ada di lokasi antusiasme datang untuk melihat TKP. Kejadian itu lantas dilaporkan saksi kepada nakhoda kapal, Asmari asal Sampang, Madura, Jawa Timur. Penemuan orang gantung diri ini dilaporkan saksi ke Pos Airud Serangan Denpasar Selatan.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, di lokasi Polisi
menemukan sepucuk surat yang diduga milik korban. Surat tersebut berisi tulisan permohonan maaf dan menyampaikan barang miliknya.

BACA :  Songsong Pilkada 2024, Golkar Bali: Harap KIM Diturunkan di Daerah

‘Maaf yah, mah aku menyusulmu’. ‘Merasa malu sudah boros krn (karena) keteledoran saya’.

‘Barangnya aku di kamar C/D, Real ada barang sesuai harga’.

“Dia meninggalkan surat tapi isinya tidak begitu jelas,” beber Iptu Sukadi.

Lebih lanjut Iptu Sukadi menyebutkan bahwa korban bekerja sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM) kapal KM Panda. Namun terkait meninggalnya korban, diduga kuat jika pria asal Majalengka, Jawa Barat tersebut punya masalah.

Setelah menerima laporan orang gantung diri, Polisi Airud bersama tim identifikasi Polresta Denpasar tiba di lokasi untuk menyelidiki. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Pihak keluarga korban sudah dihubungi dan jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar,” imbuhnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular