Gianyar terpapar abu vulkanik dengan intensitas tipis.
Gianyar terpapar abu vulkanik dengan intensitas tipis.

GIANYAR, balipuspanews.com -Akibat erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi pada, Kamis (4/4) pukul 01.31 Wita, erupsi ini melontarkan abu vulkanik setinggi 2.000 meter dengan intesitas tebal dan mengarah ke arah barat. Kamis pagi hari ini diinformasikan bahwa abu vulkanik terpapar sampai di Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Dari informasi yang berhasil Balipuspanews himpun bahwa beberapa kawasan di Kecamatan Tegalalang Gianyar terpapar abu vulkanik dengan intensitas tipis.

Untuk pencegahan, Petugas dari TRC BPBD Kabupaten Gianyar segera terjun ke kawasan yang terpapar abu vulkanik di Tegalalang dan membagikan beberapa masker untuk melindungi masyarakat dari penyakit yang mungkin disebabkan oleh paparan abu.

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar Anak Agung Oka Digjaya memaparkan bahwa Kamis pagi petugas TRC BPBD Kabupaten Gianyar ditugaskan untuk terjun ke tegalalang dan membagikan masker untuk masyarakat.

“Pagi hari kami mendapatkan informasi bahwa kawasan tegalalang terpapar abu vulkanik akibat letusan gunung agung dan langsung menerjunkan petugas trc bpbd untuk membagikan masker kepada masyarakat,” ungkapnya kepada Balipuspanews kamis pagi.

Untuk saat ini di wilayah Kabupaten Gianyar abu vulkanik hanya turun di wilayah Kecamatan Tegalalang saja, namun tidak menutup kemungkinan akan meluas ke beberapa wilayah tergantung arah pergerakan angin. (Catur/bpn/tim).