Pembagian masker oleh petugas BPBD Kabupaten Gianyar, Jumat (24/5) malam di sejumlah kecamatan di Gianyar. - Foto: ISTIMEWA
Pembagian masker oleh petugas BPBD Kabupaten Gianyar, Jumat (24/5) malam di sejumlah kecamatan di Gianyar. - Foto: ISTIMEWA
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Giabyar membagikan masker lantaran adanya abu  Akibat erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi pada, Jumat (24/5) pukul 19.23 wita.

Abu itu sendiri terpapar di empat kecamatan yakni  Kecamatan Payangan dengan desa yang terdampak Desa Melinggih dan Kelusa Bukian, Kecamatan Tampaksiring dengan desa terdampak Desa Sading, Kecamatan Tegalalang dengan desa terdampak Desa Keliki, Taro, dan Kendran, Kecamatan Ubud yaitu di desa Sayan dan Kedewatan.

Kepala BPBD Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya menuturkan bahwa pembelagian masker ini dilakukan untuk mencegah penyakit kepada masyarakat yang ditimbulkan oleh bahaya abu vulkanik.

“Kami setelah mendapatkan laporan langsung antensi, dari BPBD melakukan pemecahan kebeberapa kelompok dan menyebar ke beberapa kecamatan,” katanya kepada Balipuspanews.com, Sabtu (25/5) pagi.

Bahkan,  pihaknya juga telah melakukan pembagian masker guna mencegah terjangkitnya penyakit.

Seperti di beritakan sebelumnya disampaikan bahwa kabupaten Gianyar dikatakan dengan jumlah pembagian masker tertinggi di Bali.

Tingginya pembakian masker ini lantaran banyaknya desa terkena abu Gunung Agung erupsi. (catur/bpn/tim).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here