AC Milan Kokoh Dipuncak, Maldini Dan Brahim Diaz Cetak Gol, Sementara Atalanta Tahan Imbang Inter Milan

Serie A Italia

maldini ac milan
Maldini merayakan gol pertamanya di MilanKredit gambar: Getty Images

ITALIA- Serie A Italia laga antara AC Milan vs Spezia dimenangi AC Milan sekaligus hasil ini membawa mereka kepuncak klasemen sementara, AC Milan tak terkalahkan berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Spezia berkat gol penentu akhir Brahim Diaz.
Setelah babak pertama tanpa gol, Daniel Maldini membawa Rossoneri memimpin tiga menit memasuki babak kedua.

Pemain berusia 19 tahun – putra legenda AC Milan Paolo Maldini– mengarahkan kepalanya ke umpan silang sayap kanan Pierre Kalulu dan mengarahkan bola melewati kiper Spezia Jeroen Zoet untuk gol pertamanya dengan warna merah dan hitam.

Maldini menjadi generasi ketiga keluarganya yang mewakili dan mencetak gol untuk klub setelah ayahnya, dan kakek Cesare.

Rafael Leao hampir menggandakan keunggulan mereka tetapi penyerang Portugal itu melihat upaya cerdasnya kembali dari bagian dalam tiang gawang dan menjauh.

Milan harus membayar dengan hanya 10 menit untuk bermain ketika Daniele Verde memotong dari kiri dan melihat usahanya menyusup setelah mengambil defleksi dari Sandro Tonali yang malang.

Tetapi ketika tim tuan rumah mengira mereka telah mengamankan satu poin, pemain pengganti Diaz melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-86 menyusul tendangan mengesankan ke kotak penalti dari Alexis Saelemaekers.

Hasil tersebut membawa Milan ke puncak klasemen setelah rival sekotanya Inter ditahan 2-2 oleh tempat kelima Atalanta.

Lauturo Martinez membuat sang juara unggul lebih dulu setelah lima menit dengan tendangan voli jarak dekat yang menakjubkan tetapi upaya jarak jauh yang fantastis dari Ruslan Malinovskiy menyamakan skor pada setengah jam.

Rafael Toloi kemudian mencetak gol enam menit sebelum turun minum untuk mengubah permainan menguntungkan tim tamu tetapi Edin Dzeko memanfaatkannya dari jarak dekat untuk membuat kedudukan menjadi 2-2 dengan 20 menit tersisa untuk dimainkan.

Inter kemudian memiliki peluang untuk merebut ketiga poin tetapi menyia-nyiakan peluang tersebut ketika penalti Federico Dimarco membentur mistar gawang.
Pasukan Simone Inzaghi tetap berada di urutan ketiga dalam persaingan sengit di Serie A musim ini.

sumber: eurosport