Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali melalui Global Qurban menggelar Syukuran Qurban di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali melalui Global Qurban menggelar Syukuran Qurban di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali melalui Global Qurban menggelar Syukuran Qurban di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Acara yang digelar bersama sekitar 500 warga desa Pengambengan itu dilaksanakan Rabu (14/8) itu juga diadakan serentak di seluruh Indonesia.

“Acara ini dilaksanakan dari hari pertama Idul adha hingga hari ini. Program Syukuran Qurban ini mengajak warga bersama-sama menikmati berkah nya idul adha dengan masak dan makan bersama warga,” ujar Arif Marsudi Kepala Cabang ACT Bali.

Menurutnya ribuan warga mendapat daging qurban yang di distribusikan ACT Bali di 4 Kabupaten di Bali masing-masing di Desa Selabih, Selemadeg Barat, Tabanan, Kota Denpasar, Desa Pengambengan, Jembrana dan juga Desa Sidhu Sidemen, Karangasem yang mengalami kesulitan air bersih juga mendapatkan daging qurban.

Global Qurban-ACT menyalurkan hewan qurban di 250 kabupaten di 34 Provinsi Indonesia, bahkan hingga ke 50 negara di seluruh dunia dengan total 7.500.000 penerima manfaat secara global. Qurban melalui Global Qurban – ACT,berkahnya bahagiakan dunia.

Syukuran Qurban Bali di desa Pengambengan ini juga di hadiri oleh Asisten 2 Pemkab Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Kodim dan Polres Jembrana.

Dalam sambutanya mewakili Wabup Jembrana Sumber Wijaya menyampaikan mengapresiasi program syukuran qurban ACT ini dan sangat senang dapat dilaksakan di Desa Pengambengan ini.

Diharapkan tahun-tahun berikutnya tetap dilaksanakan di Jembrana lagi dan memanfaatkan peternakan local di Kabupaten sebagai penyuplai hewan qurban Global Qurban – ACT di Bali, jadi manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga Jembrana.

Warga desa Pengambengan antusias dengan kehadiran ACT di desa mereka, Pemuda Banjar Muara Ketapang (IKPAM) menjadi panitia penyelenggara perhelatan Syukuran Qurban ini.

PJ. Perbekel Desa Pengambengan Hj.Sadikin menyampaikan kehadiran ACT maupun Global Qurban di desa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena karena banyak persoalan sosial ekonomi masyarakat desa Pengambengan yang dapat di selesaikan bersama dengan Pemerintahan kabupaten mengingat ACT adalah salah satu lembaga kemanusian terbesar di Indonesia.

Baru saja, 8 Agustus 2019 ACT Bali melepasakan 11 tangki air bersih bersama Pemeritah Provinsi Bali dalam merespon musim kemarau panjang di Indonesia termasuk Bali.

11 tangki air bersih tersebut akan di distribusikan lokasi kesulitan air bersih di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Buleleng. Jadi ACT akan selalu membersamai masyarakat Bali dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi dalam membantu pemerintah daerah melayani masyarakatnya. (nm/bpn/tim)