Ada Fasilitas Bioskop di Kawasan Pura Besakih, Ini Fungsinya

Ilustrasi bioskop. (Istimewa)
Ilustrasi bioskop. (Istimewa)

KARANGASEM, balipuspanews.com – Selain membangun berbagai fasilitas penunjang seperti gedung parkir berkapasitas ribuan kendaraan, dalam Proyek penataan kawasan Pura Agung Besakih juga akan dilengkapi dengan gedung bioskop.

Mungkin kedengaran cukup aneh, mengingat proyek tersebut merupakan penataan kawasan Pura Agung Besakih sehingga memunculkan pertanyaan terkait seperti apa dan bagaimana nantinya bioskop tersebut akan difungsikan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, PLT Ketua Management Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Karyawan dihubungi, Kamis (24/11/2022) mengatakan, bahwa memang benar ada pembangunan audio visual dalam proyek penataan kawasan Pura Agung Besakih yang masih berlangsung.

Hanya saja, menurut informasi yang pihaknya dapatkan gedung bioskop tersebut nantinya tidak akan dikomersilkan seperti bioskop yang ada di kota kota besar sebagai tempat memutar film-film yang disukai masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Pria asal Jember Tewas

Kemungkinan, gedung bioskop tersebut nantinya hanya akan difungsikan untuk memutar film-film dokumenter yang sifatnya memberikan informasi berkaitan tentang Pura Agung Besakih saja.

“Yang jelas ini belum selesai, kami juga tidak tau pasti itu fungsinya untuk apa, itu hanya sekedar informasi dibawah, agar tidak salah, lebih jelasnya bisa dikordinasikan dengan pemerintah Provinsi Bali,” ujar Gusti Bagus Karyawan.

Ia mengatakan saat ini, rata-rata  progres pembangunan proyek penataan kawasan suci Pura Agung Besakih sudah mencapai di atas 90 persen, nah untuk gedung audio visual tersebut bisa dikatakan sudah hampir mencapai 100 persen.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan