Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengAda Rekomendasi Dari BPOM RI, Wabup Sujitra Divaksin

Ada Rekomendasi Dari BPOM RI, Wabup Sujitra Divaksin

BULELENG, balipuspanews.com – Usai ada rekomendasi melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mengenai penggunaan vaksin Coronavac untuk masyarakat yang berusia di atas 59 tahun. Wakil Bupati Buleleng, Bali I Nyoman Sutjidra yang sebelumnya tidak bisa divaksin dikarenakan usia sudah menginjak 60 tahun, akhirnya tak mau menunggu lama.

Setelah adanya rekomendasi tersebut Ia langsung melakukan Vaksin di RSUD Buleleng, Senin (08/02/2021). Ditemui usai divaksin Sutjidra menjelaskan, dirinya telah mempersiapkan kondisi guna mengikuti program vaksinasi COVID-19. Khususnya bagi masyarakat yang telah berumur di atas 59 tahun.

Menurutnya, sebelum disuntik vaksin dirinya menjalani screening dan verifikasi data. Ia juga mengikuti identifikasi komorbid (penyakit penyerta) bagi penerima vaksin. Setelah lolos pemeriksaan awal, Sutjidra pun menerima vaksin yang diproduksi oleh perusahaan Sinovac tersebut.

“Sesuai dengan pentunjuk BPOM dan Kementrian Kesehatan bahwa vaksin Coronavac ini aman untuk masyarakat yang usianya di atas 59 tahun. Dan karena saat ini saya telah berumur 60 tahun maka hari ini saya berkesempatan mengikuti program vaksinasi ini,” jelasnya.

BACA :  Pementasan Sendratari Kolosal “Ki Barualis” Meriahkan HUT Kota Gianyar Ke-253

Orang nomor dua di Buleleng ini pun mengajak serta berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Buleleng bagi yang telah memenuhi persyaratan guna mengikuti program vaksinasi COVID-19 ini. Vaksin COVID-19 ini dipastikan aman dan halal. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu takut divaksin karena telah di uji coba oleh beberapa negara.

“Jadi masyarakat Buleleng harus mengikuti program vaksinasi karena ini merupakan harapan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kalau sudah 70 persen masyarakat kita mengikuti vaksinasi maka kasus di daerah dapat kita tekan,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Putu Sudarsana, Sp.OG(K).,M.Kes selaku Wakil Direktur RSUD Buleleng mengatakan penerima vaksin bagi masyarakat yang berumur 60 tahun keatas baru dilakukan sejak hari ini. Setelah kemarin adanya keputusan dari pusat.

Sudarsana pun berharap kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah berumur 60 tahun ke atas agar segera mengikuti program vaksinasi.

“Karena keputusan dari pusat telah keluar kemarin terkait usia penerima vaksin, jadi kita harapkan nakes dan masyarakat juga ikut menyukseskan program vaksinasi ini,” tutupnya.

BACA :  Dewan Dorong Tingkatkan Sarana Prasarana Pendidikan dan SDM RS saat Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Badung 2023

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular