Adakan Rapat Finalisasi, Pansus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Badung Putuskan Angka 87 Miliar

Pansus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Badung saat adakan rapat finalisasi ranperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri pada, Senin (19/10/2020).
Pansus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Badung saat adakan rapat finalisasi ranperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri pada, Senin (19/10/2020).

BADUNG, balipuspanews.com – Panitia Khusus Penyertaan Modal DPRD Kabupaten Badung pada Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri Sedana DPRD Kabupaten Badung adakan rapat membahas Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2018 pada, Senin (19/10/2020).

Ketua Pansus Penyertaan Modal, Made Yudana, ST mengatakan, rapat kali ini merupakan rapat finalisasi terkait dengan rapat-rapat sebelumnya.

“Terkait dengan kajian-kajian yang telah disampaikan dana yang akan digunakan di PD Pasar, kami di pansus sudah mengambil keputusan dengan angka sebesar 87 Miliar sampai dengan Tahun anggaran 2024,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan melihat situasi pandemi saat ini, semoga pandemi agar segera berlalu, agar yang sudah direncanakan di PD Pasar dapat ditargetkan pada Tahun 2021.

Sementara dari total 87 Miliar, sejumlah 53 Miliar akan dibagi untuk perbaikan di Pasar Hewan Beringkit, yang mencakup tempat parkir Pasar Beringkit, di Pasar Kuta 1 dan Pasar Petang.

Sedangkan, untuk kemampuan daerah pihaknya tidak mengetahui secara pasti karena masih melihat situasi.

“Untuk soal itu, kami belum tau secara pasti karena nanti kita akan melihat situasi dan semoga semua bisa normal kembali sesuai dengan harapan bersama,” tambahnya.

Ranperda ini dirancang sampai tahun 2024. Sehingga terdapat waktu kurang lebih 4 tahun dalam hal ini. Ia pun berharap semoga kondisi ini segera membaik.

“Walaupun tidak 100 persen bisa terpenuhi, mungkin beberapa pasar akan terpenuhi mengingat pasar merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka