Adakan Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Badung Juga Bahas Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Badung adakan rapat paripurna pada, Rabu (21/10/2020)
Pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Badung adakan rapat paripurna pada, Rabu (21/10/2020)

BADUNG, balipuspanews.com – Pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Badung adakan rapat paripurna pada, Rabu (21/10/2020). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, Wayan Suyasa.

Dalam rapat tersebut membahas tentang adanya Ranperda tentang RDTR Kecamatan Kuta Utara, yang sudah mendapatkan persetujuan substansi Kementerian.

Lalu juga menetapkan, APBD Tahun 2021. Juga Ranperda tentang penyertaan modal pada Perumda air minum tirta Mangutama. Penanganan korban tindak pidana perdagangan orang, serta penyertaan modal pada PD Pasar Mangu Giri Sedana.

“Hal ini lah yang to the point yang harus kita laksanakan. Pada penutupan sidang nanti di tanggal 24 November kami akan menyepakati hal tersebut antara legislatif dan eksekutif,” ungkap nya.

Sementara ketika disinggung mengapa rapat diadakan secara virtual padahal sebelumnya dilakukan dengan tatap muka, ia mengatakan hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun rapat sebelumnya sudah dilakukan secara tatap muka, tapi di sisi lain kita lebih mengutamakan sepanjang itu sudah forum dan komunikasi berlanjut, tetap menghormati pendapat teman-teman dan sekiranya tidak ada masalah,” tambahnya.

Sementara untuk mengenai Ranperda Narkotika, ia menjawab masih akan melakukan koordinasi dengan pihak eksekutif.

“Dan mengenai Ranperda Narkotika dikarenakan itu hak inisiatif Dewan, tentunya setalah selesai dibahas dengan Dewan, kita akan berkoordinasi dengan eksekutif untuk mendapat persetujuan,” imbuhnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan