Sabtu, April 20, 2024
BerandaKlungkungAdanya Praktik Nakal, Bupati Suwirta Telusuri Joki Antrean Mobil Barang Terminal Galiran

Adanya Praktik Nakal, Bupati Suwirta Telusuri Joki Antrean Mobil Barang Terminal Galiran

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Mendapatkan informasi adanya praktik-praktik nakal terkait sistem antrean pedagang bermobil atau mobil barang di Terminal Galiran, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan penelusuran, Kamis (24/12/2020).

Di lokasi, Bupati mendapati sejumlah mobil barang yang mendapat antrean awal dalam kondisi kosong atau tanpa muatan. Untuk mengelabui, pemilik mobil sengaja menaruh keranjang kosong dan kardus bekas di bak belakang dengan ditutupi terpal.

Kondisi terbalik nampak pada mobil bak terbuka yang memang berisi muatan barang dagangan. Mobil-mobil itu terlihat mendapat antrean di belakang. Bahkan dari informasi di lapangan, disebutkan ada satu mobil yang selalu mendapat antrean paling depan untuk masuk ke dalam pasar Galiran.

Mendapati hal itu, Bupati Suwirta mengaku akan menelusuri lebih lanjut terkait permainan-permainan yang tidak benar. Jika ditemukan oknum pegawai yang ikut terlibat, Bupati mengaku akan memberikan sanksi.

Bupati asal Ceningan menugaskan dinas terkait untuk berkoordinasi agar mengatur jadwal/waktu mobil yang antre dan memastikan mobil tersebut mengangkut barang dagangan.

BACA :  Dewan Buleleng Bahas Finalisasi Draf Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

“Tolong dinas terkait bersama-sama tangani ini dengan baik, jangan sampai mereka terus berinovasi membuat pelanggaran seperti ini hanya untuk kepentingan pribadi. Untuk mobil-mobil yang kosong ini tolong segera dihubungi dan berikan peringatan agar kedepan mereka tidak melakukan perbuatan ini lagi,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa mengatakan jam masuk pedagang bermobil ke dalam Pasar Galiran yakni pukul 10.00 wita. Sebelum masuk pasar, mobil-mobil itu parkir di Terminal Galiran.

Bahkan untuk berdagang keesokan harinya, ada mobil yang sudah parkir di terminal sejak siang hari sebelumnya.

Penulis/Editor : Roni/Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular