Adenan
Adenan
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews. com – Kader militan PDIP Bali yang juga mantan anggota DPRD Bali Adenan, SE., merasa sangat khawatir terhadap masa depan bangsa ini pasca berlangsungnya Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkannya di Tabanan, Kamis (25/4), saat berkunjung ke kediaman Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.

Kepada awak media balipuspanews.com, Adenan mengemukakan bahwa kekhawatirannya ini dikarenakan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba membuat suasana dan kondisi bangsa memanas.

Seperti menyebutkan KPU curang, pengklaiman kemenangan Pilpres, wacana gerakan people power dan berita-berita lain yang sangat berpotensi menjadikan rakyat tidak nyaman pasca Pemilu. Padahal Pemilu 2019 telah berjalan dengan demokratis dan damai.

“Kita harus jujur melihat pemilu kali ini berat karena menggabungkan Pileg dan Pilpres. Tetapi karena komitmen KPU sangat tinggi mewujudkan pesta demokrasi dan rakyatpun memberi dukungan tinggi, Pemilu 2019 telah berjalan dengan sukses,” pujinya.

Terhadap hal tersebut, Adenan kemudian mengatakan bahwa semua pihak semestinya menjaga suasana tenang dan aman agar KPU dapat menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Terutama proses penghitungan suara. Bukan malah membangun opini-opini pembenaran sepihak yang sangat berpotensi menjadikan suasana bangsa yang damai menjadi keruh, adanya rasa saling tidak percaya dan rakyat dibuat bingung.Sebagai kader partai berdarah nasionalis, Adenan kemudian memandang perlu adanya sebuah gerakan moral untuk menjaga suasana bangsa selalu harmonis.

Terutama untuk menghindari terjadinya perpecahan dari pihak-pihak tertentu. Terutama ketika hasil penghitungan resmi KPU menyatakan pasangan 01 menang dalam ajang Pilpres.

“Saya sebut gerakan moral itu Relawan Indonesia,” ungkapnya.

Apabila relawan Indonesia ini terlahir jelasnya, tugas utamanya adalah mengawal agar suasana bangsa pasca pemilu 2019 tetap aman dan damai. Terutama pula membangun informasi-informasi positif terhadap pelaksanaan pemilu.

Selain juga kedepan mengawal presiden dan wakil presiden terpilih untuk dapat bekerja maksimal dalam membangun bangsa ini.

Adenan juga mengatakan bahwa terhadap adanya wacana-wacana yang mengancam keselamatan bangsa harus segera ditindak tegas oleh aparat keamanan. Harapannya agar wibawa pemerintah tidak terlecehkan dan kebesaran bangsa ini tetap terhormat. (rah/bpn/tim)