Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Editor's Picks Agar Bisa Swab Mandiri, RSUD Klungkung Butuh Alat RT-PCR Seharga Rp. 2,9...

Agar Bisa Swab Mandiri, RSUD Klungkung Butuh Alat RT-PCR Seharga Rp. 2,9 Miliar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Untuk mengetahui hasil cepat pemeriksaan warga yang diduga terkonfirmasi Covid-19, RSUD Klungkung membutuhkan alat Real-Time Reverse-Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) agar bisa melakukan test swab mandiri.

Dirut RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma menyebutkan, untuk pengadaan alat test swab tersebut, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 2,9 miliar.

Hal itu bisa mempercepat proses pemeriksaan hasil swab. Jika alat swab bisa diadakan, hasil medis swab akan bisa diketahui 1 x 24 jam, sehingga pasien bisa dipindahkan ke ruang isolasi secara cepat.

Direktur RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma, saat dihubungi, Selasa (22/9/2020) mengatakan, sampai hari Selasa (22/9/2020) ada tambahan 68 orang pasien, diantaranya 29 orang suspect dan 39 orang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Peningkatan terjadi pada pasien suspect. Pihaknya menduga penularan terjadi, karena kontak dalam satu keluarga.

“Kita sudah terus mengedukasi masyarakat tanpa henti-hentinya dan selalu mengingatkan agar mematuhi prokes dengan disiplin. Sehingga dapat mencegah penularan semakin meluas di Klungkung,” ujar dr. Nyoman Kesuma.

Kesuma menyebutkan, total pasien yang dirawat sampai Selasa (22/9/2020) ada  68 orang, dari jumlah tersebut pasien yang suspect sebanyak 27 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 41 orang.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan untuk meminimalisir sebaran Covid-19.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of