Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalJakartaAHY Ajak DPD RI Bersinergi dengan Demokrat

AHY Ajak DPD RI Bersinergi dengan Demokrat

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersinergi menyerap aspirasi rakyat.

Ajakan disampaikan AHY saat menemui LaNyalla di Rumah Dinas Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi sejumlah Senator yakni Bustami Zainuddin (Lampung), Fachrul Razi (Aceh), Habib Abdurrahman Bahasyim (Kalsel), Sylviana Murni (DKI Jakarta), Matheus Stefi Pasimanjeku (Maluku Utara) dan Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi.

Sementara AHY didampingi sejumlah pengurus di antaranya Wakil Ketua MPR Rai Fraksi Demokrat Syarif Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefki Harsa, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Marwan Cik Hasan, Badan Pembina OKK Herman Hairon, Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Timo Pangeran dan Agus Jovan Latuconsina.

“Kami bersyukur keluarga besar Partai Demokrat bisa diterima oleh Ketua DPD RI. Kami ingin Partai Demokrat bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata AHY.

BACA :  Bersama Brand Lokal, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadan Sale

Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku sudah cukup lama ia memiliki niat untuk bersilaturahmi dengan dengan LaNyalla. Namun, karena kesibukan keduanya, pertemuan baru bisa dilakukan awal tahun 2022.

“Tidak ada kata terlambat. Kami ingin selalu membuka ruang komunikasi dan silaturahmi ke segala arah. Kendati kami berada di luar pemerintah, tapi tak mencegah niat kami untuk berkomunikasi,” ucap AHY.

Dikatakannya, belakangan ini aspirasi masyarakat masih berkutat pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. AHY pun menaruh perhatian besar terhadap hal tersebut. Namun di sisi lain, AHY mengaku terus memperjuangkan sejumlah isu terkait demokrasi.

“Satu tahun ini kami terus mengalami ujian. Ada upaya inkonstitusional untuk mengambil alih kedaulatan partai kami. Berkat ikhtiar dan lindungan Allah SWT, kami bisa move on untuk memperjuangkan suara rakyat di daerah,” papar dia.

AHY mengaku mengamati sepak terjang LaNyalla. Katanya, Senator asal Jawa Timur itu selalu berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi rakyat. AHY ingin mendengarkan cerita LaNyalla dalam menyerap aspirasi rakyat di daerah seluruh Indonesia.

BACA :  Warga Digegerkan Jasad Kakek Hanyut di Tukad Ayung

“Saya justru ingin mendengarkan cerita Bapak (LaNyalla). Saya bangga dengan wajah DPD RI yang solid, dinamis dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegas AHY.

Sementara, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengaku tak asing dengan Partai Demokrat. Semasa menjabat Ketua Umum PSSI, LaNyalla menjadi bagian penting dari Partai Demokrat.

LaNyalla pun memberikan saran kepada AHY agar ia bersabar menerima ujian dari Allah SWT.

“Saya ini tak asing dengan Partai Demokrat. Saya menjadi bagian penting saat masih menjabat Ketua PSSI dan saat itu dizalimi. Sekarang Mas AHY dizalimi. Apabila ujian kita terima dengan ikhlas, Allah SWT angkat derajat kita,” tegas LaNyalla.

LaNyalla juga berharap agar Partai Demokrat bisa lebih besar dari partai politik lainnya dalam hal perolehan suara. LaNyalla pun bercerita tentang perjalanannya keliling Indonesia menyerap aspirasi masyarakat di daerah. Katanya, sejak awal menjabat Ketua DPD RI, LaNyalla telah berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Dari awal saya memang beda. Saya disumpah atas nama Allah SWT bahwa saya harus memperjuangkan apa yang menjadi tugas DPD RI. Saya menyapa rakyat dan menerima aspirasi mereka dan memperjuangkannya kepada Presiden. Seperti apa nantinya aspirasi itu di tangan presiden, yang terpenting saya sudah memperjuangkannya,” kata LaNyalla.

BACA :  Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri Pasca Pemilu Damai

LaNyalla menegaskan amanah dari rakyat tak boleh dikesampingkan.

“Pertanggungjawabannya di mata Allah SWT nantinya. Sekarang kita sedang belajar hidup untuk menuju kematian. Itulah hidup sesungguhnya. Harapan saya dengan perjuangan yang saat ini, kita tetap konsisten bersama rakyat,” kata LaNyalla.j

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular