Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKarangasemAir Laut Surut, KMP Rodita Gagal Nyandar di Pelabuhan Padangbai

Air Laut Surut, KMP Rodita Gagal Nyandar di Pelabuhan Padangbai

KARANGASEM, balipuspanews.com
Surutnya air laut di pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali diduga menyebabkan KMP Rodita yang datang dari Lembar gagal nyandar, Selasa (20/6/2023) petang. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 18.00 WITA.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol. A.A Ngurah Agung saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kondisi air laut yang sedang surut diduga menyebabkan kapal tidak bisa bersandar, padahal jarak antara kapal dengan dermaga sudah cukup dekat.

“Ya, informasi dari anggota KMP Rodita kandas, rencananya kapal tersebut hendak nyandar di dermaga 1 namun gagal, sementara posisi kandas berada di sebelah timur dermaga 2 karena air laut surut,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Satpel BPTD XII Bali Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Sastrawan saat dihubungi media ini juga membenarkan kandasnya KMP Rodita didekat Dermaga Padangbai.

“Ya benar, dilaporkan bahwa KM. Roditha kandas saat masuk alur proses sandar di dermaga I diduga karena Air Posisi surut bergerak Pasang, di Pelabuhan Padangbai,” kata Sastrawan.

Menurutnya, posisi kapal saat ini masih dalam kondisi stabil. Sedangkan sejauh ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah penumpang yang ada di atas kapal tersebut. Pihaknya sendiri masih menunggu berita acara dari pihak terkait yang memang bertugas dibidang tersebut.

BACA :  DPR Ingatkan 4 Hal Harus Ada agar Kualitas Pilkada Dinilai Baik

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular