Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKlungkungAir Mengalir Setiap Jam 1 Malam, SDN 1 Kamasan Keluhkan Air Bersih

Air Mengalir Setiap Jam 1 Malam, SDN 1 Kamasan Keluhkan Air Bersih

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Permasalahan air bersih kembali dikeluhkan di Bumi Serombotan. Kali ini permasalahan ini dikeluhkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kamasan. Dimana SD Negeri 1 Kamasan mendapat air bersih setiap malam hari.

Kepala SDN 1 Kamasan, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa, Minggu (3/12/2023) mengaku hampir setiap hari dirinya harus begadang, untuk menampung air yang mengalir malam hari. Pihaknya mengakui sudah pernah melaporkan hal ini ke PDAM Klungkung.

“Hampir setiap hari petugas kami harus begadang menampung air untuk memenuhi bak kamar mandi untuk menjaga kebutuhan air anak-anak untuk keperluan MCKnya,” ujarnya.

Memang benar kenyataan pada saat Plt. Bupati I Made Kasta mengecek salah satu keran air yang ada SDN 1 Kamasan kedepan airnya mati.

“Airnya tidak mengalir normal. Kami berharap PDAM (Perumda Panca Mahottama) Klungkung bisa menindaklanjuti agar ke depan air bisa mengalir normal,” ujar Pejabat Pelaksana Tugas ini.

Keluhan serupa juga dirasakan warga Kamasan, bahkan sudah lebih dari setahun pelayanan air bersih di Desa Kamasan tidak normal. Kalaupun mengalir, alirannya kecil dan itupun saat malam hari.

BACA :  Kemen PPPA Dorong Perusahaan Miliki Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan

Plt. Bupati Klungkung, Made Kasta saat meninjau langsung ke SDN 1 Kamasan meminta kejadian ini bisa ditindaklanjuti segera, sehingga SDN Kamasan dan warga segera bisa mendapatkan aliran air yang normal.

“Kami akan menanyakan semua ini ke Kantor PDAM Klungkung dimana sebenarnya ada kendala, biar secepatnya masyarakat bisa menikmati aliran air secara normal,” tegasnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular