Air pasang yang menggenangi kawasan parkir Pantai Lebih Gianyar, Rabu (3/7). - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Terulang kembali,  akibat air laut yang pasang membuat kawasan parkir di Pantai Lebih, Kecamatan Gianyar,  Kabupaten Gianyar tergenang air, Rabu (3/7).

Dari pantauan Balipuspanews.com di sskitar lokasi,  hampir semua areal parkir di Pantai Lebih tergenang air yang pasang. Bahkan membuat masyarakat memilih enggan untuk berkunjung ke Pantai Lebih.

Salah satu dampak dari hal ini adalah sepinya warung-warung di sekitar areal Lebih,  Ni Made Sujani salah satu pedagang menuturkan bahwa air yang menggenangi areal parkir Pantai Lebih membuat pengunjung menjadi sepi dan dampaknya dagangannya sepi pembeli.

“Karena air menggenang itu pak jadi sepi pengunjungnya, dagangannya jadi tidak ada yang beli, ” katanya saat ditemui Balipuspanews.

Dikatakan Ni Made Sujani bahwa air tersebut menggenang di kawasan area parkir diketahuinya saat tadi pagi ketika datang untuk membuka warungnya.

“Tadi pagi waktu saya datang untuk buka warung sata lihat airnya sudah menggenang seperti ini, ” ungkapnya.

Kepala BPBD Gianyar Anak Agung Oka Digjaya menyatakan bahwa pihaknya saat mendapatkan laporan dari masyarakat terkait air yang menggenang tersebut langsung melakukan atensi berupa pengurasan air dengan pompa.

“Kami langsung atensi memompa air keluar area parkir dengan alat pompa milik BPBD dan saat ini sudah selesai semua, air sudah tidak tergenang lagi,” ujarnya. (catur/bpn/tim).