Ajak Petani Dan Nelayan Jual Hasil Bumi Di Pasar Gotong Royong, PAS Bukti PDIP Partainya Rakyat

Suasana pasar gotong royong krama Bali yang diselenggarakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng
Suasana pasar gotong royong krama Bali yang diselenggarakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Buleleng melaksanakan pasar gotong royong krama Bali, pada Jumat (7/8/2020).

Dalam acara tersebut puluhan petani, nelayan dan pengerajin yang notabennya merupakan kaum marhaen hadir menjajakan hasil bumi masing masing untuk menggeliatkan perekonomian sekaligus sebagai wujud PDIP sebagai partainya rakyat atau kaum marhaen.

Sekretaris DPC PDIP Buleleng, Gede Supriatna, SH mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pasar gotong royong krama Bali sesuai instruksi yang disampaikan oleh Gubernur Bali. Dalam pelaksanaan acara kali ini bertujuan sebagai tempat mempertemukan langsung produk hasil bumi dari petani, nelayan, bahkan pengerajin kepada pembeli.

Sehingga nantinya bisa bermanfaat ke ekonomi sekaligus sebagai kesempatan memperlihatkan keberpihakan partai kepada saudara saudara apakah itu nelayan, petani dan pengerajin dengan memfasilitasi lewat kegiatan ini dengan memberikan ruang untuk menjajakan produk masing masing.

“Tentu kami gunakan kesempatan ini sebagai keberpihakan kami kepada kaum marhaen kami fasilitasi juga berikan ruang untuk menjajakan produk masing masing yang dipertemukan dengan masyarakat disekitar,” ungkapnya.

Lanjut Supriatna menambahkan pasar gotong royong yang nantinya akan diadakan setiap hari jumat sesuai dengan edaran Gubernur bisa menjadi pengurai pasar tradisional di wilayah masing masing sehingga penyebaran mata rantai covid 19 bisa terputus.

“Kami berharap dengan adanya pasar gotong royong dibeberapa tempat tentu ini juga bisa mengurai pasar tradisional di wilayah masing masing untuk bagaimana nanti bisa mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran covid,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang kerap disapa PAS tersebut mengatakan kegiatan pasar gotong royong tidak hanya akan dilakukan sekali itu saja bahkan ditempat yang sama, melainkan direncanakan nantinya bisa berpindah tempat ke masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Bahkan nanti perkecamatan akan dipindah pindah pasar gotong royong ini bukan hanya disini,” singkatnya.

Lanjut PAS kegiatan ini memang baru sekali dibuat nantinya ranting ranting bisa juga bisa ikut membuat pasar gotong royong sebab di ranting banyak yang berprofesi nelayan serta bergerak di pertanian sehingga harapannya nantinya menjadi terbiasa menyerap hasil produksi daerahnya sendiri untuk masyarakat sendiri

“Melalui hal ini juga nanti akan otomatis ada peningkatan ekonomi karena dengan dibukanya pasar gotong royong yang menyediakan hasil pertanian dan hasil peternakan yang berkualitas dan cukup untuk masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan