Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarAjang Bhayangkara Mural Festival 2021 Tetapkan 3 Pemenang 

Ajang Bhayangkara Mural Festival 2021 Tetapkan 3 Pemenang 

DENPASAR, balipuspanews.com – Ajang Bhayangkara Mural Festival 2021 (BMF) yang digelar Polda Bali dalam memperingati HUT Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri ke-70 telah berakhir. Dimana, 10 seniman muralis asal Bali turut berpartisipasi dalam acara yang berlangsung pada, Sabtu (30/10/2021).

Dalam ajang lomba ini, ada 3 pemenang dengan perolehan nilai tertinggi. Yakni juara 1 Pinky Sinanta dengan nilai 300 poin. Juara 2 Ketut Sumadi dengan 292 poin. Juara 3 Agus Satya dengan 287 poin.

Ketiganya mendapatkan hadiah langsung dari Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putera. Penyerahan hadiah ini berlangsung di halaman Mapolda Bali, Senin (1/11/2021).

Dalam sambutanya, Kapolda Putu Jayan mengatakan, lomba mural dan ini pada dasarnya untuk memberikan wadah kreativitas kepada para seniman Bali di masa Pandemi Covid-19.

Lomba ini juga sekaligus menepis anggapan bahwa Polri anti kritik. Para peserta diperbolehkan memberikan kritik positif melalui karya seni mural dan lukis yang dilombakan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemanang lomba mural ini, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan peran serta para seniman untuk bersama-sama membangun Bali yang lebih baik,” ujarnya.

BACA :  Pasca Idul Fitri, Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang

Jenderal bintang dua ini menegaskan, dampak Covid-19 memang cukup dirasakan seluruh lapisan masyarakat termasuk juga kalangan pekerja seni. Oleh sebab itu, pihaknya berharap para seniman juga turut ambil bagian dengan menggemakan semangat patuh protokol kesehatan dan menjadi teladan ditengah masyarakat melalui karya-karyanya.

“Saya yakin dan percaya, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan kita bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” tutupnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular