Senin, Juli 22, 2024
BerandaGianyarAkhiri Masa Jabatan, Bupati Mahayastra Sebut Tidak Tinggalkan Utang Sepeserpun

Akhiri Masa Jabatan, Bupati Mahayastra Sebut Tidak Tinggalkan Utang Sepeserpun

GIANYAR, balipuspanews.com – Menjelang mengakhiri masa jabatannya, Bupati Gianyar I Made Mahayastra memimpin apel di halaman kantor bupati, Senin (4/9/2023).

Disela apel yang dihadiri oleh ASN dan pegawai dilingkungan Pemkab Gianyar itu, bupati kader PDIP ini menegaskan saat mengakhiri jabatannya dirinya tidak meninggalkan utang sepeserpun.

“15 hari lagi saya mengakhiri jabatan saya sebagai Bupati Gianyar. Saya tidak meninggalkan utang satu rupiah pun sebagai bupati. Pinjaman untuk Pembangunan Pasar Umum Gianyar sudah lunas per bulan Juni atau Juli kemarin,” ungkap Bupati Mahayastra saat memimpin apel awal bulan sekaligus apel terakhirnya sebagai Bupati Gianyar masa Jabatan 2018-2023.

Mantan Ketua DPRD Gianyar ini menegaskan, utang harus persetujuan dewan.

“Yang namanya utang itu tidak boleh melebihi satu kali masa jabatan kepala daerah. Itu tidak boleh, karena belum tentu akan mau dibayar oleh bupati berikutnya jadi utang dari pembangunan Pasar Rakyat Gianyar sudah lunas bulan Juni/Juli kemarin,” sambungnya.

Politikus yang dikenal merakyat ini memaparkan, berbagai program yang telah dijalankannya dalam memimpin Kabupaten Gianyar. Seperti, Pembangunan Pasar Gianyar, Pasar Tematik Ubud, Pasar Sukawati dan pasar desa serta infrastruktur lainnya seperti jalan dan penataan kota Gianyar.

BACA :  Hektaran Lahan Kebun Mente dan Mangga di Desa Tianyar Tengah Hangus Terbakar

Yang tak kalah penting yang membuat indeks kepuasan masyarakat tinggi ia lah pelayanan kesehatan gratis bagi warga Gianyar dan angkutan siswa gratis yang aman untuk anak kita.

“Jadi berbagai program telah kita jalankan dengan baik sehingga bisa mendapatkan indeks kepuasan masyarakat tertinggi sepanjang sejarah di Gianyar yaitu 92%. Dimana yang paling tinggi itu dari pelayanan kesehatan gratis yang didukung dengan fasilitas kesehatan yang sangat baik,” ungkapnya.

Tak lupa Bupati Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah mampu menerjemahkan visi misi bupati ke dalam program-program yang telah dicanangkan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara semua. Karena berkat kerja keras kita semua, apa yang saya canangkan, apa yang saya siapkan untuk memimpin Kabupaten Gianyar hari ini, yang sangat luar biasa gaungnya, bahkan sampai terbang hingga nasional, bisa terwujud,” ucapnya.

Bupati Mahayastra juga mengungkap syukur bisa memimpin Kabupaten Gianyar dengan segala potensi dan kelebihan yang dimiliki, mulai dari alam berbasis pariwisata budaya dan masyarakat yang damai.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

“Gianyar ini memiliki potensi yang sangat luar biasa yang bisa kita maksimalkan. Mulai dari keunggulan geografis alam yang berbasis pariwisata yang bisa kita maksimalkan sehingga bisa meningkatkan PAD hingga mencapai 1,5 triliun untuk membangun Gianyar.

Serta masyarakatnya yang santun dan damai. Jadi kalau kita bisa menunjukkan kerja yang baik dan bisa kerja maka masyarakat akan mempercayai kita,” tandasnya.

“Bahkan selama saya menjabat sebagai Bupati Gianyar, nyaris tidak ada demo-demo besar, yang ada hanya masukan atau saran yang sifatnya membangun. Jadi saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gianyar yang telah mempercayakan saya untuk memimpin kota kita tercinta,” sambungnya.

Keberhasilan pembangunan di segala bidang tidak terlepas dari keberanian pemimpin daerah dalam membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang tepat serta memberikan output yang baik kepada masyarakat.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular