Sabtu, April 20, 2024
BerandaDenpasarAkhiri Masa Jabatan Walikota, Rai Mantra Serahkan Amanah kepada Pj Sekda Made...

Akhiri Masa Jabatan Walikota, Rai Mantra Serahkan Amanah kepada Pj Sekda Made Toya

DENPASAR, balipuspanews.com – Menunggu dilantiknya pasangan Jaya Negara – Kadek Agus Arya Wibawa yang terpilih dalam Pilwali Kota Denpasar, Gubernur Bali menunjuk Pj Sekda Kodya Denpasar Made Toya sebagai Plh Walikota. Ini setelah masa jabatan pasangan Rai Mantra – Jaya Negara berakhir, Rabu (17/2/2021).

Serah terima jabatan Walikota Denpasar ini berlangsung di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar dengan penerapan protokol kesehatan.

Ditunjuknya Sekretaris Daerah I Made Toya berdasarkan surat Keputusan Gubernur Bali Nomor 240/01-A/HK/2021.

IB Rai Dharmawijaya Mantra mengungkapkan banyak hal-hal yang sudah disiapkan di akhir masa jabatannya.

“Selama tahun 2005 bersama pak puspayoga dan 2008 dengan bapak Jaya Negara, saya rasa banyak hal-hal yang belum bisa dipenuhi,” ujarnya.

Selama masa jabatannya, pihaknya mengungkapkan lebih menekankan visi misi Denpasar Kreatif Berwawasan Budaya.

Hal ini dilakukan untuk menuju suatu keharmonisan dan mengedepankan suprastruktur yang lebih kuat daripada mentalitas dan produktivitas masyarakat.

Pihaknya berharap pada masa jabatan IGN Jaya Negara lebih mengangkat harkat dan martabat warga Denpasar yang digaungi generasi muda.

BACA :  TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

“Mudah-mudahan pak Jaya Negara bisa lebih memperkuat hak itu, dan lebih mengangkat harkat dan martabat warga Denpasar kedepannya yang diguangi generasi muda,” katanya.

Sementara Walikota Terpilih Pilkada 2020, IGN Jaya Negara mengatakan walupun IB Rai Dharmawijaya Mantra sudah berakhir masa jabatannya menjadi Walikota Denpasar, namun ia tetap dibutuhkan oleh Kota Denpasar.

“Kalau nanti kami setelah dilantik tanggal 26, dan bapak Walikota secara de yure memang beliau tidak lagi menjadi walikota, tapi secara pemikiran ide dan gagasan beliau selalu hadir disetiap pembicaraan yang akan kami lakukan di denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara pada kesempatan yang sama, Pj I Made Toya mengatakan program kedepannya akan melanjutkan program yang ditetapkan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar periode 2016-2021.

“Kami sebagai pelaksana harian tugasnya hanya melanjutkan tugas yang sudah dilanjutkan,” katanya.

Toya mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini akan memfokuskan penanganan persoalan-persoalan Covid-19.

“Sekarang ini dalam pandemi covid ini kita fokus menangani persoalan-persoalan Covid-19 yang sudah kita rancang bersama-sama. Kita juga di tugaskan kaitan dengan PPKM Mikro,” ungkapnya.

BACA :  Petugas Gabungan Dapati Penumpang Tak Beridentitas di Pelabuhan Celukan Bawang

Penulis : Gde Candra

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular