Akhirnya Gol Debut Messi Tercipta di Liga Champions , PSG Kalahkan Manchester City 2:0

Liga Champions Grup A, Parc des Princes – PSG 2 (Gueye 8', messi 74') Manchester City 0

lionel messi cetak gol debut
PARIS, PRANCIS - 28 SEPTEMBER: Reaksi Leo Messi dari Paris Saint-Germain setelah mencetak gol dalam pertandingan grup A Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Manchester City di Parc des Princes pada 28 September 2021 di Paris, Prancis. (Foto oleh Aureli Kredit gambar: Getty Images

PARIS, Mega Bintang Argentina yang kini berlabuh membela PSG, Lionel Andres Messi mengakhiri paceklik golnya tadi malam, dengan mencetak gol debut untuk klub barunya Paris Saint-Germain membalas dendam pada Manchester City dengan kemenangan 2-0 pada malam yang tak terlupakan di stadion Parc des Princes.

Dalam ulangan semifinal musim lalu antara dua klub bertabur uang ini, PSG memulai  mengambil inisiatif, ketika, setelah delapan menit, Idrissa Gueye menyelesaikan dengan tembakan tak terbendung ke pojok atas gawang. satu gol PSG memimpin hingga babak pertama berakhir.

Sisa babak pertama yang mendebarkan menjadi milik City, yang entah bagaimana gagal menyamakan skor meski membentur tiang gawang dua kali dalam sekejap mata, sundulan Raheem Sterling membentur mistar gawang sebelum Bernardo Silva mengalami kemalangan yang sama, entah kenapa gagal mengkonversi dengan menindaklanjuti.

Sterling – dipilih di depan Gabriel Jesus – melepaskan tembakan melebar dari gawang saat City terus memberikan tekanan setelah babak kedua dimulai.

Tim asuhan Pep Guardiola akan menyesali peluang yang mereka lewatkan ketika Messi, yang sampai saat ini sangat diam, mencetak gol khas, meluncur melalui tengah sebelum menerima umpan balik dari Kylian Mbappe dan melepaskan tendangan melengkung melewati Ederson yang terpaku.

Momen bersejarah itu menyedot kehidupan City, yang sepertinya tidak pernah pulih.

PSG memimpin Grup A setelah dua pertandingan dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang, menyamakan poin dengan Club Brugge yang mengalahkan RB Leipzig 2-1. Manchester City berada di urutan ketiga, terpaut satu poin dari pemimpin awal.
The Citizens memiliki sundulan ganda melawan Club Brugge untuk menyusul selanjutnya di Eropa. Setelah kemunduran malam ini, enam poin adalah suatu keharusan.

Gol debut Messi yang ditunggu tunggu oleh jutaan penggemarnya diseluruh dunia.
Setelah awal yang agak lambat untuk hidup di Paris, Messi akhirnya memberikan gol yang telah ditunggu-tunggu para penggemar, menerangi Parc des Princes dengan momen bersejarah yang akan hidup selamanya di benak semua orang yang cukup beruntung berada di sana.

34 tahun telah menghadapi kritik dari segala arah, dan pencelanya akan menjilat bibir mereka, siap untuk menyoroti apa yang telah menjadi kinerja sebagian besar anonim. Hingga menit ke-74, ketika ia mencetak gol ke-27 hanya dalam 35 penampilan melawan tim Inggris dengan tendangan khasnya.

Pundit mempertanyakan PSG sebagai unit kolektif sebelum kick-off. Mereka menjawab kritik mereka dengan gaya dengan penampilan yang hampir sempurna. Dari Gianluigi Donnarumma yang meyakinkan di gawang, keunggulan Gueye di lini tengah dan tentu saja keindahan Messi dalam menyerang, pasukan Mauricio Pochettino sangat bagus.
City tampil bagus dan pemborosan mereka – dan dua momen kualitas di ujung yang berlawanan – akhirnya membuat mereka kehilangan permainan. Malam ini menekankan betapa mereka sangat membutuhkan jimat keberuntungan.

MAN OF THE MATCH – IDRISSA GUEYE (PARIS SAINT-GERMAIN)
Momen kejeniusan Messi akan mendominasi headline, namun kontribusi eks gelandang Everton itu tak boleh dilupakan. Ini adalah tampilan penuh aksi dari pemain berusia 32 tahun, yang menekan, menyerang, menangani, mengoper – dan mencetak gol pembuka yang menyenangkan.