Akhirnya, Pelajar Yang Tenggelam di Tukad Batu Penyu Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh Wayan Sukrayasa (17) yang tenggelam di Sungai Batu Penyu, Denpasar, Jumat (3/7/2020) pagi.
Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh Wayan Sukrayasa (17) yang tenggelam di Sungai Batu Penyu, Denpasar, Jumat (3/7/2020) pagi.

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh Wayan Sukrayasa (17) yang tenggelam di Sungai Batu Penyu, Denpasar, Jumat (3/7/2020) pagi.

Jenazah pelajar SMA asal Banjar Buaji, Siulan Penatih Dangin Puri itu ditemukan oleh tim penyelam tak jauh dari lokasi awal ia tenggelam, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Jadi sekitar pukul 07.05  Wita Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan melaksanakan observasi dilanjutkan pencarian dengan penyisiran,” ungkap Gede Darmada, S.E., M.AP. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Menurut Darmada setelah mempersiapkan 2 orang penyelam dari Basarnas Bali, tim SAR bersama masyarakat kembali menyusuri seputaran sungai dan tak berselang lama korban ditemukan.

“Baru 5 menit menyelam korban Sukrayasa berhasil ditemukan pukul 08.35 Wita pada kedalaman  5 meter,” jelasnya.

Selanjutnya jenazah dibawa menuju RSUD. Wangaya dengan menggunakan ambulance BPBD Denpasar.

Diberitakan sebelumnya korban bersama 3 temannya mencari bambu untuk buat layangan, dan terjatuh ke sungai, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Upaya kemarin malam tidak membuahkan hasil, karena jarak pandang terbatas dan kondisi gelap.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari SAR Samapta Polda Bali, Babinsa Denpasar Timur, BPBD Kota Denpasar, Relawan Radio SAR 115, keluarga korban dan masyarakat setempat.

 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan