Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Gianyar Akibat Percikan Api saat Ngaben, Bale Kulkul Pura Dalem Tegalsari Terbakar

Akibat Percikan Api saat Ngaben, Bale Kulkul Pura Dalem Tegalsari Terbakar

GIANYAR, Balipuspanews.com – Akibat percikan api saat prosesi ngaben, satu unit bangunan bale kulkul Pura Dalem Tegalsari Banjar Tegalsaat, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar terbakar. Dari informasi yang didapatkan, penyebab kebakaran tersebut adalah akibat percikan api pada saat prosesi ngaben di setra adat setempat, Jumat (11/10/2019) sekira pukul 13.00 wita.

Kapolsek Tampaksiring Akp I Gusti Putu Dharmanatha SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan dari informasi masyarakat sekitar yang didapatkan petugas, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut akibat percikan api yang tertiup angin pada saat prosesi ngaben di Setra Adat setempat yang bersebelahan dengan Pura Dalem Tegalsari.

“Itu masih dari informasi saja ya, penyebabnya dugaan kami dari percikan api saat ada masyarakat yang sedang ngaben di setra sebelah pura,” ujarnya.

Sedangkan Kasatpol PP beserta Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran terhadap bale kulkul Pura Dalem Tegalsari dari Bendesa adat setempat,

“Kami mendapatkan laporan dari Bendesa Desa Adat setempat, kemudian langsung menerjunkan armada sebanyak dua mobil damkar ke lokasi kebakaran,” katanya.

Beruntungnya kebakaran tidak sampai meluas ke bangunan Pura yang lainnya, hanya saja kerugian ditafsir mencapai Rp. 80 juta rupiah. “Kerugian ditafsir capai 80 juta rupiah,” ungkap Watha.(catur/bpn/tim).

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of