Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita DuniaAkibat Ulah Kekerasan Antar Supporter, Paris FC Dan Lyon Tersingkir Dari Piala...

Akibat Ulah Kekerasan Antar Supporter, Paris FC Dan Lyon Tersingkir Dari Piala Prancis

PERANCIS, Paris FC dan Lyon sama-sama tersingkir dari Piala Prancis pada hari Senin karena hooliganisme yang memaksa pertandingan 17 Desember mereka dibatalkan di babak pertama.

Semua tim bermain imbang 1-1 di Paris ketika para penggemar tumpah ruah ke lapangan di Stadion Charlety menyusul insiden di tribun.

Alih-alih berusaha menyelesaikan pertandingan, komisi disiplin Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memutuskan untuk mengeluarkan kedua tim.

Pernyataan FFF mengatakan telah “memutuskan bahwa kedua klub bertanggung jawab atas insiden yang terjadi selama pertandingan,” meskipun presiden kedua klub telah saling menyalahkan.

Keputusan itu berarti Nice, yang ditarik untuk menghadapi pemenang pertandingan di babak berikutnya, langsung lolos ke babak 16 besar.

Komisi tersebut juga mendenda klub divisi kedua Paris FC 10.000 euro (11.320 dolar) dan Lyon, yang poinnya telah dikurangi di Ligue 1 karena perilaku buruk penggemar musim ini, 52.000 euro.

Komisi tersebut juga memberi Lyon larangan bertanding dari piala dan dilarang membawa penggemar ke pertandingan tandang di liga selama sisa musim ini.

BACA :  Buruh Proyek Gasak Motor Scoopy di Pinggir Jalan

Lyon telah mengumumkan bahwa mereka akan melarang kelompok penggemar mereka melakukan perjalanan ke pertandingan tandang.

Paris FC harus memainkan lima pertandingan kandang tanpa penonton.

Setelah bom asap dan suar dilempar bolak-balik di tribun penonton dan terjadi perkelahian, para penggemar lari ke lapangan dan polisi turun tangan.

Dua orang, seorang pendukung dan seorang polisi, terluka.

Meskipun tidak ada penangkapan yang dilakukan pada saat itu, tiga penggemar dari Paris kemudian ditangkap dan dua telah didakwa.

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian di stadion Prancis musim ini.

Ini adalah pertandingan kedua musim ini yang melibatkan fans Lyon yang harus ditinggalkan — pertandingan liga kandang mereka dengan Marseille dibatalkan setelah kapten OM Dimitri Payet dipukul kepalanya dengan botol plastik.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular