Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarAkselerasi Digitalisasi, BI Luncurkan KKI di Bali

Akselerasi Digitalisasi, BI Luncurkan KKI di Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali R. Erwin Soeriadimadja Bank Indonesia menyambut baik Kick Off dan Sosialisasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) di Pemerintah Daerah Bali karena merupakan wujud nyata percepatan dan perluasan digitalisasi (P2DD).

Implementasi KKI merupakan sebuah inovasi dalam belanja daerah yang menjadi ciri khas Bali untuk selalu berinovasi pada digitalisasi daerah.

Demikian disampaikan Soeriadimadja saat Kicff Off dan Sosialisasi KKI di ruang Tirta Gangga, kantor BI Provinsi Bali, Selasa (25/7/2023).

Soeriadimadja mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali bersama Bank Indonesia dan BPD Bali selalu mendukung dan mempercepat digitalisasi daerah karena digitalisasi telah menjadi katalisator yang kuat dalam meningkatkan perekenomian di Bali.

Untuk mengakselerasi, lanjut Soeriadimadja, digitalisasi yang sedang Bali lakukan, hari ini kita akan segera menyaksikan Kick-off dan Sosialisasi KKI di Provinsi Bali.

Pada saat ini terdapat enam Pemda Bali yang telah menerbitkan Peraturan Kepala Daerah tentang Kartu Kredit Pemerintah Daerah, dan harapannya kegiatan hari ini dapat mempercepat penerbitan 4 perkada lagi.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Karya Mapadudusan Pura Dalem Ularan Tatasan Kaja

Proses implementasi KKI di Bali tentu menghadapi tantangan, salah satunya adalah dengan kompatibilitas antara sistem KKI dengan sistem informasi yang telah ada di Pemda, namun hari ini kita akan membuktikan bahwa dengan kolaborasi, inovasi dan sinergi antara Pemda, Bank Indonesia, Bank BPD Bali, KKI tetap dapat diimplementasikan.

“Kami yakin implemntasi KKI ini dapat mempertahankan Bali sebagai provinsi digital. TP2DD Provinsi Bali mendapatkan Juara 1 TP2DD Provinsi terbaik di Jawa-Bali, TP2DD Kabupaten Buleleng, mendapatkan juara 1 TP2DD Kabupaten terbaik di Jawa-Bali dan BPD Bali sebagai Bank RKUD terbaik di Nasional dan semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di 2023.

Sementara Diretur BPD Bali I Nyoman Sudharma Mendorong pemberdayaan digitalisasi UMKM, akselerasi memberikan layanan terbaik. BPD Bali selaku bank daerah akselerasi penggunaan KKI sejalan BPKAAD penciptaan unggul. SKPD bisa melakukan belanja UMKM.

“Bisa bantu pembiayaan perkreditan, ke depan memberikan layanan, BPD pertama kali mendapat ijin KKI. Kepercayaan OJK terhadap BPD sebagai bukti tingkat kesehatan perbankan dapat terjaga. Perijinan dapat berjalan bersama,” pungkas.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Buka Turnamen Futsal Kusuma Praja Cup VIII

Lebih jauh disampaikan, dengan akselerasi digitalisasi akan terwujud transaksi yang efisiensi, akuntabel, transparansi, praktis, dan nyaman.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular