Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBerita DuniaAksi Kemanusiaan Gempa Turkiye Suriah, Jersey Juventus Christiano Ronaldo Di Lelang

Aksi Kemanusiaan Gempa Turkiye Suriah, Jersey Juventus Christiano Ronaldo Di Lelang

Pada hari Senin, gempa kuat melanda Turki tenggara dan tetangga Suriah pada dini hari, menghancurkan kota-kota dan membunuh serta melukai ribuan orang.

Berita Bola,Mantan bek Juventus Merih Demiral telah mengumumkan bahwa dia akan melelang jersey Cristiano Ronaldo yang ditandatangani dari koleksinya untuk mengumpulkan dana bagi daerah yang hancur akibat gempa di Turki dan Suriah.

Melalui Twitter, Demiral, yang merupakan rekan satu tim Ronaldo di Juventus, mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan mantan penyerang Manchester United itu tentang situasi di Turki dan Suriah, sebelum memutuskan untuk melelang jersey yang ditandatanganinya untuk mengumpulkan dana. Jumlah yang diterima dari lelang akan disumbangkan ke LSM lokal.

“Saya baru saja berbicara dengan @Cristiano. Dia mengatakan bahwa dia sangat sedih dengan apa yang terjadi di Turki. Kami melelang jersey bertanda tangan Ronaldo dalam koleksi saya. Semua hasil lelang akan digunakan di zona gempa. Dana akan disumbangkan ke @ahbap,” tulis Demiral pada kiriman jersey bertanda tangan di Twitter.

Pada hari Senin, gempa kuat melanda Turki tenggara dan tetangga Suriah pada dini hari, menghancurkan kota-kota dan membunuh serta melukai ribuan orang.

BACA :  Jembrana Masuk Nominator Paritrana Award 2024

Lebih dari 9.500 orang telah tewas dan ribuan lainnya terluka, pihak berwenang dan sumber medis melaporkan, sementara upaya terus dilakukan untuk menyelamatkan mereka yang masih terperangkap di bawah reruntuhan.

Media dan penyelamat pemerintah Suriah mengatakan pada Rabu bahwa 2.547 orang tewas dalam gempa tersebut, sementara Turki melaporkan jumlah korban terbarunya menjadi 6.957, sehingga jumlah yang dikonfirmasi di Turki dan Suriah menjadi 9.504.

Pesepak bola Ghana Christian Atsu diselamatkan dari puing-puing gempa, asosiasi sepak bola negara itu mengumumkan pada Jumat.

Kabar baik! Kami telah menerima kabar positif bahwa Christian Atsu telah berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan yang runtuh dan sedang menerima perawatan,” kata badan sepak bola Ghana di Twitter.

“Atus, 31, saat ini dirawat di rumah sakit setempat.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular