Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarAksi Kemanusiaan Warnai HUT Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang

Aksi Kemanusiaan Warnai HUT Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka memperingati hari jadi pertama Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang, aksi kemanusiaan telah mewarnai kegiatan Yayasan yang berfokus pada pengobatan alternatif tradisional ini. Kali ini Yayasan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan pengobatan alternatif gratis dan berbagi sembako.

Pelayanan itu dilakukan dengan “road show” ke sejumlah kabupaten kota di Bali. Terbaru, pelayanan dilakukan di Banjar Tengah, Desa Adat Sesetan, pada Minggu (9/4/2023).

Ketua Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang, Ketut Kertayasa menyebut ada lima rumah yang disasar, meliputi warga miskin, difabel dan lansia.

“Kami sudah gelar layanan ini sampai di Karangasem, Badung dan Denpasar. Sebagai Yayasan yang berbasis pengobatan alternatif, kami juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan,” ungkap Kertayasa didampingi Kaling Banjar Tengah Gede Hendra Tirtana

Pendiri Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang, Wayan Widya menyebut aksi sosial ini memang menjadi komitmen dari berdirinya yayasan.

Sebelum resmi terbentuk, pelayanan kepada masyarakat sudah sering ia gelar keliling Bali. Setelah terbentuk kepengurusan dan ijin yayasan, aksi ini semakin gencar dilakukan.

BACA :  Imigrasi Tambah 30 Autogate di Bandara Ngurah Rai, Kini Total Ada 60 Unit

“Kami ingin kehadiran ini bisa memberi manfaat bagi anggota, juga masyarakat sekitar, dan masyarakat Bali pada umumnya,” ungkapnya.

Widya menjelaskan, Yayasan Taksu Dalem Waringin Sungsang memiliki pedoman Usada Bali yang dipadukan dengan kemampuan spiritual dan energi alam semesta. Segala metode dan sarana pengobatan berasal dari alam semesta.

Melalui pelayanan kepada masyarakat ini, Widya juga ingin masyarakat Bali tahu dan bangga atas ajaran leluhur Bali yang sangat mujarab dan sakral.

“Selama ini cukup banyak masyarakat yang terbantu dan sembuh, maka dari itu kami ingin memperluas pelayanan ini kepada masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular