Aksi Maling Ini Terekam Kamera CCTV, Begini Pengakuannya ke Polisi

Barang bukti hasil curian
Barang bukti hasil curian

KUTA, balipuspanews.com – Pria berinisial MY,25, kurang beruntung jadi maling. Betapa tidak, aksi pencurian yang dilakukan di kamar kos temannya, RM di Jalan Mataram Gang Suli, Kuta, Badung, Sabtu (5/7/2021) pagi, terekam kamera CCTV kamar kos.

Akibatnya setelah kasus pencurian dilaporkan ke Polsek Kuta, MY dibekuk tanpa perlawanan di kamar kosnya di Jalan Legian Gang Panti, Kuta. Pria asal Inggoreo, Desa Tuak Leme, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Timur Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengaku tidak punya uang untuk bayar kos, sehingga nekat mencuri di rumah temannya sendiri.

Dengan alasan tersebut, MY diam-diam masuk ke kamar kos korban pada Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 04.00 WITA. Ia lantas mengambil kunci kamar kos yang disimpan di sepatu milik korban.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

“Korban saat itu berada di rumah temannya di Canggu. Sedangkan pelaku sudah sering bermain ke kos korban sehingga tahu tempat penyimpanan kunci kamar kos,” ujar Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra didampingi Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pada Senin (7/6/2021).

Di dalam kamar kos korban, tersangka berhasil menggasak sebuah laptop, uang tunai Rp 200.000 dan sebuah handphone yang diletakkan di atas meja. Barang hasil curian berupa laptop dititip di kamar kakak iparnya dan handphone di reset di konter handphone di Pemogan, Denpasar Selatan.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang menerima laporan korban melakukan penyelidikan, dan akhirnya mengarah ke tersangka. Terbukti dari hasil cek rekaman CCTV, MY terlihat mondar mandir di depan kos korban. Hal ini dikuatkan dari keterangan korban sendiri yang mengenali di rekaman CCTV tersebut adalah pelaku.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

“Aksi pelaku terekam CCTV kamar kos,” ungkap mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini.

Polisi bergerak cepat mengamankan pelaku di kamar kosnya di Jalan Legian Gang Panti, Kuta. Di kamar kos turut diamankan barang bukti sebuah laptop dan handphone Samsung yang sudah di reset di daerah Pemogan.

“Hasil interogasi, ia mengaku mencuri di kamar temannya karena tidak punya uang untuk bayar kos. Barang bukti sudah kami amankan,” ungkap Kompol Gatra.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan